Follow Us

Fakta Habibie & Ainun 3: Butuh Teknik Khusus Agar Reza Rahadian Terlihat Lebih Muda

HAI Internship - Jumat, 27 September 2019 | 19:05
Trailer film Habibie & Ainun 3
Youtube MD Pictures

Trailer film Habibie & Ainun 3

Hai-Online.com - Rumah Produksi MD Pictures telah merilis trailer film Habibie & Ainun 3 pada Kamis (26/9/2019).

Produser Manoj Punjabi berharap film tersebut bisa menjadi warisan berharga dari Presiden Ketiga Republik Indonesia B.J Habibie untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

Akan tayang pada 19 Desember 2019 mendatang, berikut fakta menarik mengenai film Habibie & Ainun 3

1. Reza Rahadian kembali perankan Habibie dan pakai tubuh anak SMA

Sebelumnya, banyak yang nggak menduga kalau Reza Rahadian akan kembali memerankan sosok inspiratif tersebut. Pasalnya, film ke-tiga ini menceritakan tentang Habibie semasa muda sementara Reza telah memerankan Habibie di film pertama dan kedua.

Dilansir dari Kompas.com, dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta, sutradara Hanung Bramantyo mengatakan, awalnya Manoj menawarkan opsi lain untuk sosok Habibie muda. Namun, Hanung nggak menemukan aktor lain yang bisa menggantikan Reza sebagai Habibie.

Nah, dalam proses shootingnya, Hanung menjelaskan dia menggunakan teknis khusus untuk membuat wajah Reza terlihat lebuh muda. Yaitu dengan memasangkan tubuh anak SMA kepada Reza.

"Sebelumnya kita memotret Reza dengan 360 derajat dengan menggunakan kamera still foto, jadi kamera kita buat muter gitu," jelas Hanung.

"Terus kita foto bareng, kita akan mendapatkan strukturnya Reza sampai 360 derajat, terus ini kita tempel ke anak SMA itu," lanjutnya.

Bahkan Manoj awalnya menawarkan agar proses editing Habibie Muda dibawa ke Hollywood. Namun, Hanung meyakini dia bersama timnya dapat memberikan hasil yang terbaik.

Baca Juga: UNS Rilis Surat Edaran Supaya Mahasiswa Tetep Ngampus dan Nggak Demo

2. Jefri Nichol jadi kekasih Ainun

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest