Follow Us

Wih, Konsol Lawas Ini Bakal Dirilis Konami dengan Harga Rp 1,3 Juta

Dio Firdaus - Senin, 23 September 2019 | 14:14
PC Engine
Yudha Pratomo/KompasTekno

PC Engine

HAI-online.com- Perusahaan game asal jepang kayaknya nggak nyerah deh untuk mengeluarkan konsol lawas mereka. Beberap waktu lalu, Nintendo kembali merilis NES (Nintendo Entertaiment System).

Kini, giliran Konami yang akan merilis konsol jadul mereka yang bernama PC Engine. Dengan ukuran yang kecil, konsol ini mampu menampung lebih dari 50 game keluaran Konami dari 80-an hingga 90-an loh.

Beberapa game tersebut antara lain Boberman, Dragon Spirit, Galaga 88 Seirei Shensi Spriggan sampai The Legend of Valkyrie, sebagaimana HAI himpun dari KompasTekno.

Baca Juga: Bat-Signal Dinyalakan di Seluruh Dunia untuk Rayakan 80 Tahun Batman

PC Engine bisa juga disebut sebagai konsol emulator yang berisi beberapa game dari Nintendo dan Sega genesis dengan desain controler yang khas dengan Super NES.

Meskipun lawas, tapi controller PC Engine ini dihubungkan dengan kebel USB dan HDMI untuk menyambungkan ke layar, sama seperti yang ada di Super NES Classic.

Namun, pengalaman bermain PC Engine memang berbeda dengan Nintendo Classic atau Suepr NES Classic, mungkin karena model controller yang agak beda.

Untuk harganya sendiri, PC Engine akan dijual seharga Rp 1,3 juta pada 19 Maret 2020 mendatang.

Ada yang tertarik untuk beli? (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest