Follow Us

Masa Remaja B.J. Habibie Ketika Meraih Mimpi di Jerman Bisa Disaksikan Lewat Film 'Rudy Habibie'

Ricky Nugraha - Kamis, 12 September 2019 | 15:30
Poster film Rudy Habibie
MD Entertainment

Poster film Rudy Habibie

HAI-online.com - Indonesia baru saja kehilangan salah satu sosok berpengaruh yang juga menjadi presiden ketiga Indonesia, yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih sering disapa B.J. Habibie.

Banyak orang mungkin udah tahu tentang sejumlah kisah sosok kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut.

Mulai dari prestasinya di bidang penerbangan, kisah romantis dengan sang istri, dan yang lainnya.

Kisah hidup B.J. Habibie pun terhitung telah dua kali diangkat ke layar lewat film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie, yang sosoknya diperankan oleh aktor Reza Rahadian.

Baca Juga: Presiden BJ Habibie dan Teori Crack Temuannya yang Dipakai di Bidang Penerbangan Seluruh Dunia

Film Habibie & Ainun lebih fokus menceritakan kisah asmara antara Bacharuddin Jusuf Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Habibie, dari mulai pertama berkenalan.

Sedangkan film sekuelnya, Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) menjadi cerita prekuel di mana mengisahkan masa remaja Habibie yang menjalani pendidikan di Aachen, Jerman.

Nggak cuma menceritakan kisah perjuangan Habibie ketika meraih mimpi di Jerman, film ini pun bercerita tentang kisah asmara Habibie bersama seorang wanita asal Polandia.

Wanita itu sempat ia cintai semasa kuliah sebelum akhirnya menikah dengan Ainun pada saat menyelesaikan kuliah dan kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Pak BJ Habibie, Sosok Cowok Sejati dalam Mencintai Kekasih Hati

Film yang dirilis pada 30 Juni 2016 ini juga menceritakan tantangan bagi Rudy untuk menjawab panggilan negara Indonesia yang baru merdeka, yang membutuhkan sosok muda jenius, kreatif, dan pantang menyerah seperti dirinya.

Selain Reza Rahadian, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini juga dibintangi oleh Chelsea Islan (Ilona), Indah Permatasari (Ayu), Ernest Prakasa, Boris Bokir, Pandji Pragiwaksono, Dian Nitami, Donny Damara, serta Millane Fernandes.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest