Follow Us

Viral Sepeda Motor Nyangkut di Pohon Bambu, Katanya Diterbangin Makhluk Halus

Bayu Galih Permana - Kamis, 12 September 2019 | 13:00
Motor nyangkut di bambu.
Facebook via Tribun Papua

Motor nyangkut di bambu.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial dihebohkan dengan kabar soal adanya sepeda motor yang ditemukan dalam keadaan tersangkut pada pohon bambu di kawasan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Menurut informasi yang beredar, kabar ini sendiri dibagikan salah seorang pengguna Facebook dengan akun Wahyu Hidayat, di mana dia mengkaitkan kasus tersebut dengan hal mistis.

"Motor nyangkut di (atas) bambu. TKP dekat Stadion Maguwoharjo tadi pagi jam 5. Katanya diikuti oleh makhluk halus, korban merasa seperti terbang dan tiba-tiba nyangkut di atas bambu," tulis Wahyu Hidayat sambil membagikan foto kejadian.

Postingan Wahyu Hidayat soal motor yang tiba-tiba nyangkut di pohon bambu.
FACEBOOK

Postingan Wahyu Hidayat soal motor yang tiba-tiba nyangkut di pohon bambu.

Menanggapi berita yang tengah viral di media sosial tersebut, Kepala Dusun Jenengan, M Jamadi menceritakan bahwa warga awalnya sempat menduga pria pemilik sepeda motor yang tersangkut di pohon bambu dalam kondisi mabuk.

Baca Juga: Kerjasama dengan Line, Supercell Gamer's Day Digelar. Hadiahnya Ratusan Juta!

Kecurigaan tersebut muncul karena si pemilik sepeda motor tiba-tiba berlari dan bersembunyi di balik semak-semak ketika salah satu warga bertanya mengenai alamat rumahnya.

"Pengendaranya laki-laki, jatuh tapi tidak pingsan, terus masuk ke rumah warga yang ada di tepi sungai. Waktu ditanya yang punya rumah, malah berjalan naik, terus sembunyi di semak-semak belakang tiang listrik," ungkap Jamadi seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Nggak cuma itu aja, si pemilik motor yang diketahui berusia sekitar 50 tahun itu juga sempat melempari Ketua RT dan RW ketika mereka berusaha untuk mendekatinya.

"Ditanya Pak RT dan RW di sini, malah melempar batu. Ya, terus warga lapor ke polisi," terangnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jamadi menjelaskan bahwa nyangkutnya motor di pohon bambu ini diketahui setelah sejumlah warga mendengar adanya suara motor lewat dengan kencang dari arah timur ke barat, sebelum akhirnya muncuk bunyi keresek di tepi sungai.

"Dengar suara krosaak gitu, terus dicek debunya masih terlihat, tapi tidak ada apa-apa. Karena hanya bertiga, terus mengajak beberapa pemuda untuk ngecek bersama-sama lagi," ujar Jamadi menjelaskan awal mula warga menemukan motor nyangkut di pohon bambu.

Waduh, bisa gitu ya sob? Kalau menurut kalian sendiri gimana, kenapa motor tersebut bisa tiba-tiba nyangkut di pohon bambu? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest