Follow Us

Belajar dari Laga Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Siap Hadapi Thailand

Bayu Galih Permana - Selasa, 10 September 2019 | 11:15
Para pemain Indonesia menjalani latihan jelang menghadapi perlawanan Thailand.
PSSI.org

Para pemain Indonesia menjalani latihan jelang menghadapi perlawanan Thailand.

HAI-Online.com - Memetik hasil negatif pada laga perdana, Timnas Indonesia siap menjadikan pertandingan melawan Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sebagai momentum kebangkitan.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (10/9) malam, pelatih Skuat Garuda, Simon McMenemy berharap para pemain bisa menjadikan kekalahan saat menghadapi Harimau Malaya sebagai pembelajaran demi menjaga kans lolos ke babak selanjutnya.

"Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama (saat lawan Malaysia), kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina," ujar McMenemy seperti yang dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih asal Aberdeen, Skotlandia tersebut menjelaskan bahwa anak asuhnya sudah dalam kondisi siap, dan akan menampilkan mentalitas yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan laga sebelumnya.

Baca Juga: Keseringan Makan Fast Food Bisa Beresiko Depresi Pada Remaja

"Semua pemain sangat siap, secara mental sangat siap. Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun besok akan lebih kuat," terangnya menambahkan.

Simon McMenemy dalam presscon jelang menghadapi Thailand.
PSSI.org

Simon McMenemy dalam presscon jelang menghadapi Thailand.

Hal senada pun disampaikan kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa yang mengatakan bahwa dia telah siap secara mental menghadapi Thailand malam nanti meskipun sebelumnya sempat mendapatkan banyak kritikan di laga perdana.

"Saya sangat siap secara mental, meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik. Tapi itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sangat siap melawan Thailand," ungkap penjaga gawang Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia, Manahati Lestusen berharap penonton bisa kembali hadir ke Stadion Gelora Bung Karno untuk memberikan dukungan kepada para pemain secara langsung.

"Semoga penonton bisa tetap hadir dan mengasih dukungan kepada kami. Kekalahan kemarin kami jadikan motivasi untuk bangkit di pertandingan nanti. Kami bisa belajar dari hasil itu memperbaiki kesalahan sehingga dapat hasil terbaik," kata Manahati.

Prediksi kalian sendiri gimana, sob? Kira-kira berapa skor yang bakal tercipta pada pertandingan malam nanti? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest