Follow Us

Setelah 2 Tahun Rilis, 'Truth Hurts' Single dari Lizzo Rajai Billboard Hot 100

HAI Internship - Senin, 09 September 2019 | 19:25
Setelah 2 Tahun Rilis, 'Truth Hurts' Single dari Lizzo Rajai Billboard Hot 100
Gossiponthis.com

Hai-Online.com - Truth Hurts adalah single pertama dari Lizzo, rilis dua tahun lalu, untuk albumnya bertajuk 'Cuz I Love You'. Yang sekarang, berada di peringkat satu tanggal lagu Billboard Hot 100.

Albumnya sendiri baru dirilis Januari 2019, tetapi Truth Hurts sendiri baru minggu lalu menjajal peringkat pertama di tangga lagu musik paling bergengsi dunia.

Bukan hanya itu, Lizzo juga pada akhirnya menjadi perempuan berkulit hitam keempat yang lagunya pernah menduduki peringkat satu di Billboard Hot 100. Dengan pendahulunya, Beyoncé, Rihanna, Janelle Monáe, dan Cardi B.

Baca Juga: Cardi B, Bohemian Rhapsody, hingga Baby Shark Masuk Daftar Musisi dan Lagu yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2018

Rilis September 2017, lagu ini bukan hanya menjadi semangat bagi para perempuan berkulit hitam, tetapi bagi kaum minoritas lainnya yang turut menjadi kelompok yang rentan untuk dapat diserang (vulnerable).

"Hari di mana saya merilis Truth Hurts mungkin adalah salah satu hari terburuk dalam karier saya," ujar Lizzo, dari wawancaranya dengan People. "Saya teringat 'Kalau saya keluar dari dunia musik sekarang, tidak akan ada orang yang sadar. Ini adalah lagu terbaik saya, dan orang-orang tidak peduli."

Phillip Faraone/Getty Images

Dan sekarang, Truth Hurts menampis single-single penyanyi kenamaan lain di tangga lagu Billboard. Ia menyeret Old Town Road (Lil Nas X), You Need To Calm Down (Taylor Swift), Bad Guy (Billie Eillish), hingga Señorita (Shawn Mendes dan Camila Cabello).

Lagu Truth Hurts mengajarkan bahwa menjadi lajang itu bukan hal yang buruk, dan video musik Lizzo menunjukkan bahwa ada level konstruk sosial dalam pengertian sebuah pernikahan.

"Narasi itu sangat penting. Ketika para lajang terlihat seperti tidak bisa istirahat, lagu ini adalah penyemangat mereka," tutupnya.

Source : people, Billboard, MTV

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest