Follow Us

Barasuara Hadirkan Video Klip Kocak Nan Absurd untuk Lagu 'Pikiran dan Perjalanan'

Ricky Nugraha - Minggu, 08 September 2019 | 16:20
Video klip Barasuara -
YouTube/Barasuara

Video klip Barasuara -

HAI-online.com - Barasuara beberapa waktu lalu merilis video klip untuk salah satu lagu yang diambil dari album terbarunya.

Sama seperti nama albumya, video klip lagu berjudul "Pikiran dan Perjalanan" ini menampilkan sisi kocak nan absurd, berbeda dari video klip lagu "Guna Manusia" yang mereka rilis Februari lalu.

Video musik baru arahan sutradara Rio Alhasymi ini menghadirkan keenam anggota Barasuara yang tampil sebagai karakter unik dalam suatu game balapan go-kart.

Mereka lengkap menggunakan kostum dan trik masing-masing yang dikerahkan untuk melumpuhkan lawan dan menjadi yang pertama untuk melewati garis akhir.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif dengan Superorganism: Semoga Kami Balik Lagi ke Jakarta

Dikabarkan oleh Kompas.com, Syuting klip video berlangsung satu hari di sebuah arena go-kart di Cibubur, Jawa Barat, dengan beberapa pengambilan adegan tambahan di rumah Gerald sang bassist.

“Kenapa go-kart? Karena kami ingin bikin video klip yang fun. Kami juga senang main game Mario Kart, yang menjadi tempat kami berkumpul di saat tur dulu," ujar Gerald.

Meski begitu, video klip ini nggak semata-mata menampilkan kelucuan tanpa ada hubungan dengan isi lagunya.

“Video klipnya menyenangkan, namun, punya arti yang dalam buat saya. Seperti melihat isi pikiran seseorang, yang ternyata para pikiran itu pun berlomba untuk menjadi pemenang, supaya menggerakkan manusia untuk melakukan yang dikehendaki, dan selanjutnya akan memengaruhi perjalanan kehidupan manusia," kata TJ.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif dengan State Champs: Jakarta Panas Tapi Keren!

Menurut Iga selaku penulis lirik, lagu "Pikiran dan Perjalanan" itu bercerita tentang sikap untuk berani menentukan sesuatu tanpa bergantung kepada siapa pun.

"Keseharian memang berat, semua orang juga tahu, tetapi nggak semua orang berani menghadapi kesulitan seorang diri. Lagu ini lebih ke memotivasi diri sendiri," ujar Iga.

Penasaran seperti apa video klipnya? Simak langsung nih di bawah ini!

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest