Follow Us

Sony Pastikan Spider-Man Nggak Bakal Kembali ke MCU untuk Saat Ini

Ricky Nugraha - Jumat, 06 September 2019 | 15:08
Tom Holland sebagai Spider-Man
Sony Pictures

Tom Holland sebagai Spider-Man

HAI-online.com - Para penggemar yang masih berharap agar Spider-Man bisa kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) kini tampaknya harus kecewa.

Sebab, CEO Sony Pictures, Tony Vinciquerra, telah menyatakan bahwa "saat ini pintu itu tertutup".

Hal itu ia sampaikan dalam acara Entertainment & Technology yang digelar Variety baru-baru ini. Ini berarti bahwa nggak akan ada Spider-Man di film-film Marvel yang akan datang.

Tony menambahkan nggak ada masalah dengan hubungan Sony dan Marvel, setelah mereka gagal membuat kesepakatan baru soal pendanaan untuk film-film Spider-Man mendatang.

Baca Juga: Film 'Tak Ada yang Gila di Kota Ini' karya Wregas Masuk Busan International Film Festival 2019

"Kami mendapat pengalaman menyenangkan dengan (Presiden Marvel Studios Kevin Feige) dalam film-film Spider-Man," kata Vinciquerra.

"Kami berusaha mencari jalan keluar... tim Marvel menyenangkan, kami menghormati mereka. Di sisi lain, kami juga memiliki orang-orang yang hebat. (Feige) tidak bekerja sendirian," tambahnya.

Ia mengatakan dua minggu ini menjadi masa yang menarik bagi Sony setelah dibanjiri kecaman ketika kabar Spidey nggak lagi menjadi bagian MCU beredar.

Ketika ditanya kemungkinan bekerja sama lagi dengan Marvel Studios soal Spider-Man, Tony Vinciquerra nggak memberikan jawaban tegas. "Hidup masih panjang," katanya.

Baca Juga: 'Avengers: Endgame' Pimpin Nominasi People's Choice Awards 2019

Perselisihan Sony dan Marvel Studios milik Disney terjadi karena gagal terciptanya kesepakatan baru terkait karakter Spider-Man.

Disney meminta film Spider-Man berikutnya dengan biaya 50-50 dengan Sony. Namun, Sony menolak hal tersebut.

Sony justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan lama, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross, namun ditolak Disney. Dalam kerja sama tersebut, Marvel adalah pihak yang mengelola seluruh merchandising di Spider-Man. (*)

Source : Kompas.com, Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest