Follow Us

TNI-AD Ingin Eratkan Hubungan dengan Masyarakat, Zona Militer Meriahkan Otobursa Tumplek Blek 2019

Bayu Galih Permana - Minggu, 01 September 2019 | 20:28
Bbelasan kendaraan militer dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019
FEDRICK/GRIDOTO

Bbelasan kendaraan militer dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019

HAI-Online.com - Ingin mempererat hubungan dengan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) memamerkan beragam kendaraan milik mereka dengan menghadirkan zona militer dalam Otobursa Tumplek Blek 2019.

Seperti yang dilansir HAI dari GridOto.com, konsep dari zona satu ini terbilang menarik karena pengunjung seolah-olah diajak untuk memasuki kamp militer di daerah tugas.

"Konsepnya, kamp ini dibikin seolah-olah kamp militer di daerah tugas, lalu susunan mobilnya kita bikin dari yang paling senior 1940 terdepan sampai yang terbaru," ujar Mayor Corp Peralatan TNI AD Elvis selaku pimpinan di Zona Militer Otobursa.

Pada zona ini, seenggaknya 20 unit kendaraan militer dipamerkan kepada para pengunjung, yang mana 12 di antaranya merupakan milik militer, sedangkan 8 sisanya adalah kepunyaan sipil tapi memiliki spek militer.

Baca Juga: Konser di Jakarta, Tom Morello Sempatkan Berkunjung ke Masjid Istiqlal hingga Foto Bareng Ondel-ondel

Selain 20 kendaraan tadi, ada juga satu sepeda motor BSA keluaran tahun 1942 yang menjadi jajaran kendaraan perang, serta tiga buah ranpur buatan PT Pindad (dua) dan Amerika Serikat (satu).

"Ranpur ada tiga, pertama V150 Commando, Anoa dan Komodo buatan Pindad," jelas Mayor Elvis menambahkan.

Motor BSA keluaran tahun 1942
FEDRICK/GRIDOTO

Motor BSA keluaran tahun 1942

Nggak cuma itu aja, dua mobil derek tahun 1940 dan 1949 yang merupakan kendaraan paling ikonik karena masih tetap beroperasi meskipun sudah tua pun turut hadir melengkapi pameran dalam zona militer.

Menariknya, untuk mobil derek tahun 1940 terbilang cukup unik karena posisi dari pedal gas, rem, maupun koplingnya nggak wajar.

Salah satu mobil derek tua yang dibawa TNI ke Otobursa Tumplek Blek 2019
FEDRICK/GRIDOTO

Salah satu mobil derek tua yang dibawa TNI ke Otobursa Tumplek Blek 2019

Gimana, keren-keren sob? Buat kalian yang baru tahu dan pengen liat secara langsung, jangan lupa buat dateng ke Otobursa Tumplek Blek 2019 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta karena hari ini (1/9) merupakan hari terakhir. (*)

Source : Gridoto

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest