Follow Us

Single ‘Merancang Masa Depan’ Jadi Lonceng Pembangun Semangat Musisi Yogyakarta!

Al Sobry - Jumat, 30 Agustus 2019 | 11:40
Single ‘Merancang Masa Depan’ Jadi Lonceng Pembangun Semangat Musisi Yogyakarta!
ist

Single ‘Merancang Masa Depan’ Jadi Lonceng Pembangun Semangat Musisi Yogyakarta!

HAI-Online - Yogyakarta nggak cuma dikenal sebagai kota pendidikan saja, keistimewaan yang dimilikinya juga diantaranya adalah pernah menjadi salah satu kota yang mewarnai industri musik nasional, terlebih saat pelaku dan seniman musik di kota tersebut nggak pernah berhenti berkarya.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, sedikit sekali dari mereka yang melahirkan karyanya apalagi sampai untuk dikenang. Sehingga bisa dibilang lebih banyak yang tidur panjang nih!

Untuk itu, dua dari anggota paguyuban band-band Yogyakarta yaitu Jasmine Elektrik dan Langit Sore membentuk kolaborasi dengan meluncurkan single berjudul “Merancang Masa Depan”.

Baca Juga: Erix Soekamti Gaet Didi Kempot untuk Rilis Boxset Lewat Beli Album Fisik

Nggak mudah bangun dari tidurnya, single ini pun dibangun dari spirit persaudaraan ala Yogyakarta ini dijadikan pondasi utama untuk menghasilkan karya kolaboratif tersebut.

Belum lagi, kolaborasi ini pun terjadi setelah Jasmin Elektrik terlebih dahulu melakukan 1000 km perjalanan untuk menetaskan single pertama “Enyah”, "Ibu" dan ditutup dengan single “Karna Dia” pada beberapa bulan lalu. Sampai pada akhir Agustus 2019 ini Jasmine Elektrik melakukan kolaborasi bersama Langit Sore. Kejadian deh karyanya bisa dinikmati nggak Cuma oleh warga Yogyakarta tapi juga seluruh penggemar musik di Indonesia.

“Spirit kolaborasi tentunya ingin melahirkan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik nasional. Tetapi lebih dari itu, kolaborasi ini diharapkan bisa membangunkan kami dan seluruh musisi yang tumbuh di Yogyakarta dari tidur yang cukup panjang,” kata Pram, leader seklaigus gitarinya Jasmine Elektrik.

Nggak heran, single “Merancang Masa Depan" mengisahkan perjalanan bagaimana seseorang belajar dari masa lalu, menghadapi tantangan di masa sekarang, lalu mempersiapkan diri untuk masa mendatang.

Sebagai pasangan duo pendatang baru, Lanit Sore sengaja dipilih untuk memberikan nuansa pop terhadap musik Jasmine Elektrik yang lebih ngerock.

Kehadirannya juga mewarnai lagi musisi yang sudah malang melintang di dunia musik selama 15 tahun itu.

“Kami yakin jika ingin membangun ekosistem musik yang baik untuk berkarya di Yogyakarta, Kami harus berkolaborasi dengan sesama musisi yang mempunyai visi besar,” tutur Armand, vokalis Langit Sore mendukung kolab ini!

Single terbaru dari Jasmine Elektrik dan Langit Sore ini sudah bisa dinikmati serentak di jaringan radio seluruh Indonesia dan platform pemutar musik digital tanggal 30 Agustus 2019.

“Berkarya itu mudah, yang sulit adalah kamu ingin berkarya atau tidak,“ tambah Dika vokalis Jasmine Elektrik yang mengutip salah satu potongan lagu Langit Sore yang sempat viral di jejaring sosial pada pertengahan tahun 2019. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular