Follow Us

Bocah di AS Telepon Polisi untuk Bantu Kerjakan PR Matematika

Bayu Galih Permana - Rabu, 28 Agustus 2019 | 12:30
Ilustrasi mengerjakan PR
Pixabay/anaterate

Ilustrasi mengerjakan PR

HAI-Online.com - Apabila sebelumnya ada bocah bernama Jariel yang meminta bantuan asisten virtual Alexa untuk menyelesaikan soal Matematika, seorang bocah di Amerika Serikat yang nggak disebutkan namanya beberapa waktu lalu menelepon 911 ketika kesulitan mengerjakan PR.

Dilansir dari New York Post, kejadian ini menarik ini bermula saat seorang anggota yang bertugas di Departemen Kepolisian Lafayette, Indiana bernama Antonia Bundy mendapat telepon darurat dari seorang bocah laki-laki.

Setelah ditanyai oleh Bundy mengenai maksud dari menelepon 911, bocah tersebut bercerita bahwa dia baru saja mengalami hari yang buruk, di mana dia baru saja mendapatkan banyak sekali PR dari sekolah, salah satunya mata pelajaran Matematika.

"Aku mengalami hari yang buruk dan aku ... Aku mendapat banyak sekali PR. Salah satunya soal Matematika, tentang pecahan, rasanya sulit sekali," cerita bocah tersebut.

Baca Juga: Cerdas! Kesulitan Garap PR Matematika, Bocah 6 Tahun Minta Bantuan Asisten Virtual Alexa

Menariknya, Bundy mencoba mendengarkan keluhan tersebut dengan baik, bahkan dia terdengar menjelaskan cara untuk menyelesaikan soal yang membuat bocah penelepon itu kebingungan.

Berhasil mendapat jawaban, bocah tersebut nggak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bundy, sambil meminta maaf karena telah menghubungi 911 untuk membantunya mengerjakan PR.

"Maaf karena telah menghubungimu, tapi Aku benar-benar membutuhkan bantuan," ujar bocah tersebut sebelum menutup teleponnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Sersan Polisi Lafayette, Matt Gard memuji tindakan anggotanya, dan menceritakan bahwa Bundy selama ini memang dikenal sebagai petugas yang berdedikasi terhadap pekerjaannya.

Selain itu, Gard mengaku bahwa selama 13 tahun bertugas sebagai penegak hukum, dia baru pertama kali mengetahui ada orang yang menelepon 911 untuk meminta bantuan mengerjakan tugas sekolah.

"Dia selalu menunjukkan dedikasi atas apa yang dia lakukan. Kami menerima ratusan panggilan darurat setiap harinya, tapi meminta bantuan mengerjakan pekerjaan rumah nggak pernah aku dengar selama 13 tahun bertugas sebagai penegak hukum," terang Gard kepada NBC News.

Meskipun senang bisa memberikan bantuan, Gard berpesan supaya orang-orang nggak menelepon 911 untuk membantu mereka mengerjakan PR.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, siapa sih yang kalian mintai bantuan saat kesulitan mengerjakan PR? (*)

Source : nbc news, New York Post

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest