Follow Us

Cerdas! Kesulitan Garap PR Matematika, Bocah 6 Tahun Minta Bantuan Asisten Virtual Alexa

Bayu Galih Permana - Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:50
Jariel meminta bantuan Alexa untuk mengerjakan soal Matematika.
Twitter/spanishbarbie22

Jariel meminta bantuan Alexa untuk mengerjakan soal Matematika.

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, Matematika selama ini merupakan mata pelajaran yang menjadi momok untuk kebanyakan siswa, entah tingkat TK, SD, SMP, maupun SMA, tak terkecuali bagi bocah enam tahun asal New Jersey, Amerika Serikat bernama Jariel.

Namun, kalau kebanyakan orang memanfaatkan kalkulator untuk mengerjakan soal Matematika, Jariel memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan PR yang diberikan kepadanya, yaitu dengan memanfaatkan teknologi asisten virtual Alexa.

Kecerdasan bocah tersebut dalam memanfaatkan teknologi terungkap melalui sebuah video yang dibagikan oleh ibunya, Yerelyn Cueva melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam video yang hingga kini telah disaksikan hampir 9 juta kali tersebut, Jariel terlihat tengah mengerjakan PR Matematikan yang didapatnya dari sekolah.

Baca Juga: PewDiePie Tembus 100 Juta Subscriber, YouTube Buatkan Video Khusus

Merasa kesulitan, putra dari Yerelyn ini pun meminta jawaban dari soal pengurangan yang tengah dikerjakannya kepada Alexa.

"Alexa, berapa (hasil) lima dikurangi tiga?" tanya Jariel kepada Alexa.

Menerima pertanyaan tersebut, Alexa langsung menjawab pertanyaan Jariel dengan mengatakan bahwa hasil pengurangan dari lima dikurang tiga adalah dua.

"Lima dikurangi tiga hasilnya dua," jawab Alexa yang kemudian membuat sang Ibu kaget.

Sontak, postingan itu pun kemudian mengundang beragam komentar dari sobat Twitter lain, salah satunya akun @ayyy_west yang meminta Yerelyn untuk memberi Jariel biskuit karena kecerdasan yang dia miliki.

"Katakan pada dia apa yang dilakukannya salah, tapi beri dia biskuit karena kecerdasannya," tulis @ayyy_west mengomentari video tersebut.

Wah, pinter juga ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, suka manfaatin asisten virtual seperti Siri, Alexa, atau Google Assistant nggak buat ngerjain PR? (*)

Source : Fox News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest