Follow Us

Kenalin Nih Tara Sharifi, Cewek yang Punya Nilai Test IQ Lebih dari Albert Einstein dan Stephen Hawking

Bayu Galih Permana - Rabu, 05 Juni 2019 | 17:30
Tara Sharifi
NextShark

Tara Sharifi

HAI-Online.com - Seorang remaja cewek asal Iran, Tara Sharifi mendadak ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang setelah mendapatkan nilai tes IQ melebihi Professor Stephen Hawking dan juga Albert Einstein.

Seperti yang dilansir HAI dari Nextshark, kejeniusan Sharifi sendiri akhirnya terungkap usai cewek berusia 11 tahun tersebut mengikuti tes IQ Mensa di Oxford, Inggris, dan berhasil mendapatkan nilai mencapai 162 poin.

Buat kalian yang belum tahu, laporan Iran Front Page menjelaskan tes IQ Mensa berfokus pada kemampuan siswa untuk memahami makna kata-kata, dan harus dijawab dalam waktu tertentu.

Apabila dibandingkan dengan Albert Einstein dan juga Stephen Hawking, remaja yang bersekolah di Aylesbury High School ini lebih unggul 2 angka mengingat nilai tes IQ keduanya dikabarkan berada pada 160 poin.

Baca Juga: Niatnya Mau Romantis, Sepasang Anak SMA Ini Malah Kejungkal Pas Main Ayunan

Menanggapi hasil yang diterimanya, Sharifi mengaku sangat terkejut dan nggak menyangka bisa mendapatkan nilai tes IQ sebagus itu.

"Aku sangat terkejut ketika menerima hasilnya. Aku nggak pernah menyangka bisa mendapatkan nilai setinggi itu," ujar Sharifi.

Nggak cuma Sharifi aja, sang ayah, Hossein mengaku sangat terkejut dengan hasil yang berhasil diraih oleh anaknya, meskipun di sebenarnya menyadari bahwa Tara merupakan anak yang pintar.

"Aku sangat bangga, tapi juga kaget Tara bisa mendapatkan skor setinggi itu. Aku tahu dia adalah anak yang pintar, tapi aku nggak menyangka dia memiliki IQ tinggi," terang Hossein kepada Bucks Herald UK.

Wih, keren abis nih! Kalau kamu sendiri gimana sob, nilai tes IQ-nya berapa sih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest