Follow Us

The Vamps Four Corners Tour: The Vamps Minta Maaf Soal Reschedule, Vampettes Indonesia Serbu Depan Panggung

Nurul Hardiyanti - Senin, 26 Agustus 2019 | 17:00
The Vamps
Adhie Sathya

The Vamps

HAI-ONLINE.COM - Perjuangan band asal Inggris The Vamps untuk bisa manggung di Indonesia nggak sia-sia. Setelah gagal ke Indonesia pada tahun 2016 silam, The Vamps berhasil menuntaskan janjinya ke Vampettes -julukan fans The Vamps- Indonesia melalui konser bertajuk ‘The Vamps Four Corners Tour’ Rabu, 14 Agustus 2019 kemarin di Kasablanka Hall.

Konser tersebut sebelumnya dijadwalkan terselenggara pada tanggal 13 Agustus 2019, tetapi band yang digawangi oleh Bradley Simpson (vokal dan gitar), James McVey (gitar dan vokal), Connor Ball (bass dan gitar) dan Tristan Evans (drum dan vokal) tertahan di Hong Kong karena faktor keamanan di sana hingga akhirnya terpaksa diundur. Hal ini pun sempat membuat Vampettes Indonesia deg-degan takut dibatalin lagi!

Jadwal ulang yang terjadi pun ngebuat The Vamps sendiri kecewa dan merasa bersalah. Setelah memasuki venue dan membuat seluruh Vampettes Indonesia jerat-jerit dengan menyanyikan 3 lagu berjudul Just My Type, Personal yang dilanjut dengan Wild Heart, Bradley sang vokalis juga menyempatkan diri untuk mengutarakan permintaan maaf mereka.

“Kami ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua atas di diundurnya show ini," ucap Bradley yang akrab disapa Brad dari balik pianonya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang masih tetap meluangkan waktu untuk hadir.

Baca Juga: Slipknot Berencana Ubah Aliran dari Metal ke Psychedelic di Album Baru

HAI yang berkesempatan menyaksikan langsung bagusnya suara Brad dan kerennya lighting konser ini sebenernya cukup menyayangkan jumlah penonton yang hadir. Kasablanka Hall yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu VIP (seating), Festival A & B (standing) nggak terlihat padat. Juga, nggak adanya layar besar di sisi lain stage yang terasa kurang. Ya, walaupun HAI lihat emang nggak dibutuhin banget sih.

Meskipun begitu, The Vamps tetap terlihat semaksimal mungkin untuk memuaskan para Vampettes Indonesia dan sebaliknya. Vampettes Indonesia sepertinya nggak mau menyia-nyiakan momen langka nyanyi langsung bareng idolanya ini. Mengerahkan seluruh tenaga, mereka ikutan nyanyi sekeras mungkin lagu-lagu yang dibawakan The Vamps malam itu seperti For You, All The Lies, Somebody To You, We Don’t Care, Waves, Middle of the Night, What Your Father Says, Last Night, Hair Too Long, Can We Dance, Wake Up, Cheater, All Night, dan Risk it All.

Lalu, ditambah juga lagu ‘Happy Birthday’ yang dinyanyikan bareng oleh seisi venue kepada Tristan sang drummer. HAI yang kepo, langsung nanya ke salah satu Vampettes Indonesia dan ternyata Tristan akan berulang tahun ke 24 tepatnya pada 15 Agustus 2019.

Melihat antusiasme Vampettes Indonesia kayak gitu, James bilang kalo dia seneng bisa dateng ke Jakarta, “Aku harap bisa kembali lagi ke sini!” kata dia.

Memasuki 3 lagu terakhir, The Vamps minta promotor untuk mengarahkan penonton Festival A & B merapat ke depan panggung. Sedikit terjadi keriuhan karena perpindahan tersebut, soalnya Vampettes Indonesia langsung nyerbu ke depan panggung membelakangi kategori VIP. Tapi itu semua teratasi dengan baik dan bagi HAI, justru dengan kayak gitu konser The Vamps ini makin tambah seru!

Semoga The Vamps beneran bisa dateng ke Indonesia lagi!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest