Follow Us

Panggil Banyak Pemain Naturalisasi untuk Masuk Skuad Timnas Indonesia, Begini Penjelasan Simon McMenemy

Bayu Galih Permana - Senin, 26 Agustus 2019 | 12:30
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

HAI-Online.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy diketahui memanggil sebanyak 6 pemain naturalisasi untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keenam pemain naturalisasi yang dipanggil oleh pelatih kelahiran Aberdeen, Skotlandia tersebut di antaranya, Stefano Lilipaly, Osas Saha, Victor Igbonefo, Otavio Dutra, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves (Beto).

Memicu banyak pertanyaan para pendukung Timnas Indonesia, Simon McMenemy memiliki alasan tersendiri mengapa dia memanggil enam pemain naturalisasi untuk mengikuti pemusatan latihan.

Seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.com, keputusan tersebut diambil olehnya karena keenam pemain yang dipanggil memiliki banyak pengalaman.

Baca Juga: Polisi yang Terbakar saat Kawal Aksi Demo Mahasiswa di Cianjur Meninggal Dunia

"Alasan utama saya memanggil enam pemain naturalisasi itu karena mereka punya pengalaman. Bukan karena saya memilih pemain naturalisasi saja di timnas Indonesia. Saya juga suka pemain lokal," terang pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Lebih lanjut, McMenemy menjelaskan, dia mencari pemain yang bisa mengerjakan keinginannya karena dia ingin mempersembahkan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia lewat kemenangan.

"Menurut saya, kalau sudah pada level timnas Indonesia yang senior, kami harus menang. Karena, itu yang dibutuhkan oleh Indonesia. Kalau kami menang, semuanya bahagia," terang McMenemy menambahkan.

Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022
AFC

Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022

Pada kualifikasi Piala 2022, Timnas Indonesia sendiri bergabung ke dalam Grup G bersama tiga negara Asja Tenggara lain di antaranya Malaysia, Thailand, dan juga Vietnam, ditambah dengan tim kuat dari kawasan Asia Barat, Uni Emirat Arab.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

  • vs Malaysia (kandang) - 5 September 2019
  • vs Thailand (kandang) - 10 September 2019
  • vs UEA (tandang) - 10 Oktober 2019
  • vs Vietnam (kandang) - 15 Oktober 2019
  • vs Malaysia (tandang) - 19 November 2019
  • vs Thailand (tandang) - 26 Maret 2020
  • vs UEA (kandang) - 31 Maret 2020
  • vs Vietnam (tandang) - 4 Juni 2020
Kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Apakah keputusan Simon McMenemy memanggil keenam pemain naturalisasi di atas terbilang tepat? (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest