Follow Us

Manusia Jangan Mau Kalah! Viral Video Burung Gagak Buang Sampah pada Tempatnya

Bayu Galih Permana - Minggu, 25 Agustus 2019 | 17:00
Burung gagak buang sampah pada tempatnya.
Twitter/@_SJPeace_

Burung gagak buang sampah pada tempatnya.

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, jumlah sampah terus mengalami peningkatan di setiap harinya, belum lagi kebanyakan orang yang masih suka membuangnya pada sembarang tempat, sehingga berujung dengan pencemaran lingkungan.

Kalau kalian termasuk salah satu yang masih suka buang sampah sembarangan, video unggahan sobat Twitter dengan akun @_SJPeace_ nampaknya bakal menjadi tamparan tersendiri.

Dalam video yang dibagikan pada Kamis (22/8) lalu, terlihat seekor burung gagak yang hinggap di atas tempat sampah dengan membawa sebuah botol plastik pada paruhnya.

Nggak berhenti sampai di situ aja, burung gagak tersebut secara mengejutkan memasukkan botol plastik yang ada pada paruhnya ke dalam tempat sampah khusus limbah-limbah daur ulang.

Baca Juga: 8.500 Mahasiswa Baru UI Cetak Rekor Muri dengan Buat Makara dari Sampah Botol Plastik

"Seekor burung gagak tertangkap kamera mengambil botol plastik dan membuangnya ke tempat sampah. 'Jika burung bisa melakukannya, kamu tentu juga bisa'," tulis @_SJPeace_ dalam video yang hingga kini telah ditonton lebih dari 2,88 juta kali tersebut.

Sontak, video itu pun kemudian mengundang beragam komentar dari sobat Twitter lain, salah satunya akun@yvonnert yang memberi sindiran supaya manusia bisa ikut mencontoh tindakan dari burung gagak tersebut.

"Seseorang tolong! Tolong buat tempat sampah daur ulang yang bisa memberi hadiah hewan, jadi SEMUA makhluk liar perkotaan bisa belajar untuk ikut melakukannya," tulis @yvonnert.

Jadi gimana sob, masih pada mau buang sampah sembarangan nggak nih? Nggak malu apa sama burung gagak dalam video di atas? (*)

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest