Follow Us

NOFX Serukan Tolak 'Gun Violence' Lewat Lagu Baru 'Fish In A Gun Barrel'

Ricky Nugraha - Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:30
NOFX
Altpress

NOFX

HAI-online.com - Bukan hal baru jika band-band punk kawakan seperti NOFX membahas seputar masalah-masalah politik, atau isu-isu yang sedang panas.

Kali ini, band punk asal Los Angeles tersebut memanfaatkan musik mereka untuk mengkampanyekan gerakan untuk menolak kekerasan dengan senjata api yang akhir-akhir marak terjadi di berbagai belahan dunia, terutama Amerika Serikat.

NOFX merilis lagu baru berjudul "Fish In A Gun Barrel" yang nantinya penghasilan dari lagu ini akan didonasikan pada badan amal yang bergerak di bidang anti-kekerasan senjata api bernama Moms Demand Action.

Badan amal itu dijelaskan sebagai "gerakan komunitas warga Amerika yang memperjuangkan langkah-langkah keamanan publik yang dapat melindungi orang-orang dari kekerasan senjata api."

Baca Juga: Bakal Rilis Album Baru, Foo Fighters Ingin Cover Lagu Lil Pump?

Lagu yang diunggah lewat channel YouTube Fat Wreck Chords pada 16 Agustus lalu ini menampilkan intro dari sang vokalis, Fat Mike.

Ia mengatakan bahwa lagu ini awalnya ditulis pada Juni 2016, setahun sebelum peristiwa penembakan di Las Vegas terjadi.

Ia saat itu tak mau merilisnya karena momennya yang nggak tepat. Ditambah lagi NOFX sempat mendapat kritikan karena membuat candaan tentang korban penembakan Las Vegas di tahun 2017 lalu.

Namun, Fat Mike kini merasa bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk merilis lagu tersebut. Penasaran seperti apa lagunya? Dengerin langsung nih.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest