Follow Us

Sudah 13 Tahun Berkarya, RAN Pecah Project Music Menjadi Tiga!

Al Sobry - Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:18
Sudah 13 Tahun Berkarya, RAN Pecah Project Music Men
Sobry/HAI

Sudah 13 Tahun Berkarya, RAN Pecah Project Music Men

HAI-Online.com - Ada sebuah istilah 'Omne Trium Perfectum' yang dipercaya Rayi, Asta dan Nino (RAN) bahwa dalam segala hal yang berbentuk tiga itu bakal sempurna.

Grup musik RAN juga selalu bertiga. Nggak heran selama lebih dari 13 tahun menghasilkan karya musik bersama-sama, tiga personel RAN ini hampir nggak pernah menyerah sama grup musik mereka dan katanya masih bakal terus saling mempertahankannya.

“Amit-amit ya kalo RAN sampai bubar,” kata Rayi di acara pre-launch party RAN di Twin House Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu (21/8/2019).

Baca Juga: Spider-Man Keluar dari MCU, Sony Pictures Ngaku Kecewa Sama Marvel

Untuk itu, di acara tersebut, RAN sengaja memperkenalkan project terbaru mereka, yaitu 'Omne Trium Perfectum: The Series. Sebuah inovasi dari RAN untuk memecah proyek musik mereka menjadi tiga, yaitu project R, A dan N.

“Yap, pertengahan tahun ini kita untuk fase hidup RAN yang selanjutnya. Kali ini kita membuat project yang serius bernama OMNE TRIUM PERFECTUM,” jelas Nino di cara yang sama.

Proyek ini, jelasnya akan membuat tiga buah single/lagu yang bakal dirilis secara berdekatan. Musik yang disajikan bakal berbeda dengan gaya RAN pada umumnya.

Pada tahap pertama, proyek R bakal siap dirilis pada 23 Agustus mendatang dengan menghadirkan lagu berjudul “Ain’t Gonna Give Up”.

Single tersebut sebagai tanda bahwa musik RAN kali ini didominasi rasa Rayi! Selanjutnya bakal ada proyek A (mewakili Asta) dan di akhir bakal ada Project N (mewakili Nino).

Project ini sebenarnya juga menjawab pertanyaan soal apa yang beda yang bisa ditampilkan RAN pada tahun 2019?

Baca Juga: Gokil! Cowok Surabaya Ini Lamar Kekasihnya dengan Perangkat PC Gaming

“Nah kalo biasanya ketika membuat lagu-lagu RAN, kita garap bertiga semuanya dari nol, mulai dari jamming awal sampai selesai. Nah di tahun ini kita pengen memperkenalkan lagi, perindividu bahwa kami punya keunikan masing-masing,” jelas Nino memperkenalkan fase pertamanya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest