Follow Us

Paten Desain Dikabarkan Bocor, Beginikah Wujud Konsol PlayStation 5?

Ricky Nugraha - Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:50
PlayStation 5
GameSpot

PlayStation 5

HAI-online.com - Setelah Sony mengumumkan rincian spesifikasi PlayStation 5 beberapa waktu lalu, kini kabar beredar menyebutkan bahwa desain rancangan konsol tersebut telah bocor.

Menurut LetsGoDigital, di otoritas paten INPI Brasil, model dari kreasi baru Yusuhiro Ootori tersebut, telah ditampilkan dalam suatu paten yang terlihat seperti suatu konsol game.

Direktur teknis Sony tersebut memang sering dikaitkan dengan perangkat-perangkat PlayStation sebelumnya.

Ia pernah menjadi host dalam suatu acara yang membedah konsol PS4 beberapa tahun lalu. Bahkan, namanya pun dicantumkan dalam paten desain PS4 pada otoritas Brasil yang sama.

Baca Juga: Segera Rilis, Ini Daftar 42 Game yang Bakal Ada Dalam Konsol Sega Genesis Mini

Paten yang sama juga didaftarkan pada basis data WIPO dan dikategorikan dalam Class 14.02. Kategori tersebut mencakup perangkat seperti "peralatan pemrosesan data dan peralatan periferal."

Desain tersebut cukup mirip dengan PC gaming. Hal ini menarik karena seperti laporan resminya, konsol ini butuh daya besar dalam pemrosesan, sama seperti PC gaming.

Dalam desain terdapat fitur berupa garis-garis yang nampaknya merupakan lubang pembuangan panas.

Kemudian pada bagian atasnya memiliki bentuk 'V' di tengah, yang banyak orang menganggapnya sebagai representasi angka lima untuk konsol kelima dari Sony ini.

Baca Juga: Update Terbaru PUBG Mobile Ada Map Baru dan Bisa Berubah Jadi Zombie

Pada bagian depannya memiliki beberapa port, yang kemungkinan untuk colokan joystick, dan ada celah untuk memasukkan disk.

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest