Follow Us

Harus Bijak, 5 Foto Ini Nggak Seharusnya Kamu Unggah Ke Media Sosial!

Dio Firdaus - Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:15
Rame-Rame Minta PAP di Media Sosial, Ternyata Ini Lho Maksudnya!

Rame-Rame Minta PAP di Media Sosial, Ternyata Ini Lho Maksudnya!

hai-online.com- Media sosial saat ini sudah menjadi salah satu alat komunikasi yang paling banyak digunakan orang.

Karena dari media sosial ini kamu bisa mendapatkan informasi tentang apa aja yang ada di seluruh dunia sampai ke personal seseorang.

Ibaratnya, media sosial ini menjadi jendela dunia menggantikan buku. Meskipun kita diberi kebebasan foto atau konten apapun. Walaupun begitu, sebaiknya kamu tetap hati-hati sob.

Kamu nggak seahrusnya mengunggah 5 jenis foto ini ke media sosial kamu nih. Mau tau foto apa aja yang Hai maksud?

Foto orang lain

Kalau foto tersebut adalah foto teman, keluarga, atau orang terdekat kita yang lainnya yang enggak merugikan mereka, mungkin boleh aja.

Namun ada orang yang enggak bakalan terima kalau fotonya diunggah oleh orang yang enggak dikenalnya, apalagi ditambah dengan caption yang melecehkan atau merendahkan, lho!

Selain itu, kita bisa melanggar syarat dan ketentuan dari media sosial tertentu. Contohnya Facebook yang dengan jelas mengatakan kalau foto-foto yang berkaitan dengan hal seseorang atau melanggar hukum bisa dikenakan sanksi!

Kabar yang harusnya diberitakan orang lain

Ada sepupu kita yang baru hamil atau ada teman yang harus tinggal kelas adalah salah satu contoh kabar yang hanya boleh diberitakan oleh mereka sendiri lewat media sosial.

Memang enggak bakalan ada sanksi hukum yang menimpa kita, tapi kita bisa dijauhi banyak orang dan dianggap enggak sopan! Yakin mau kehilangan orang tercinta hanya karena kebodohan kita sendiri?

Halaman Selanjutnya

Politik
1 2

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest