Follow Us

Seri di Etihad, Pelatih Tottenham Hotspur: Saya Jatuh Cinta Kepada VAR

Fadli Adzani - Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:45
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama juru taktik Manchester City, Pep Guardiola (kanan).
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama juru taktik Manchester City, Pep Guardiola (kanan).

HAI-ONLINE.COM - Untuk yang kedua kalinya, Tottenham Hotspur diselamatkan oleh Video Assistant Referee (VAR) ketika melawan Manchester City.

Semalam (17/8), ketika tim asuhan Mauricio Pochettino bertandang ke Etihad, pertandingan sengit antara timnya melawan tim asuhan Pep Guardiola terjadi.

Pertandingan pun bertahan imbang 2-2 sampai injury time, namun di menit-menit akhir, Gabriel Jesus melesakkan tendangan kencang dan merobek gawang Tottenham Hotspur yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Akan tetapi, setelah Manchester City merayakan gol tersebut, sang wasit Michael Oliver mengatakan bahwa harus ada peninjauan lewat VAR terlebih dahulu.

Alhasil, setelah melihat VAR, bek Manchester City, Aymeric Laporte, melakukan handball secara nggak sengaja. Gol Jesus pun dianulir. Pertandingan berakhir 2-2.

"Saya jatuh cinta dengan VAR!" ujar Pochettino dengan bercanda, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Mulanya kami tidak setuju soal VAR, tetapi terkadang Anda mendapatkan untung seperti hari ini dan pada laga Liga Champions musim lalu," ujar Pochettino lagi.

Sebelumnya, ketika laga semi-final Liga Champions musim lalu antara keduanya, Tottenham Hotspur hampir saja nggak lolos ke final gara-gara gol Raheem Sterling di menit akhir.

Namun ternyata, VAR mengatakan kalau gol itu dianulir setelah melihat Sergio Aguero terperangkap offside sebelum gol itu terjadi.

Baca Juga: GIGI Rasakan Pengalaman Rayakan HUT RI ke-74 Dalam Gerbong Kereta Api

Kini, Manchester City duduk di peringkat ketiga Premier League dengan poin 4 di matchday kedua. Sedangkan Tottenham Hotspur ada di peringkat kelima dengan poin yang sama.

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest