Follow Us

Balik ke Liga Inggris, Wayne Rooney Jadi Pemain Sekaligus Pelatih

Bayu Galih Permana - Rabu, 07 Agustus 2019 | 13:00
Wayne Rooney
Facebook/Derby County

Wayne Rooney

HAI-Online.com - Masih berstatus sebagai pemain klub Liga Amerika Serikat (MLS), DC United hingga Januari 2020 mendatang, mantan penyerang andalan Manchester United, Wayne Rooney bakal bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County pertengahan musim depan.

Menariknya nggak cuma sebagai pemain, pesepakbola berusia 33 tahun tersebut juga merangkap jabatan sebagai pelatih klub yang bermarkas di Stadion Pride Park tersebut, bekerja sama dengan mantan gelandang andalan Barcelona, Phillip Cocu.

Kepastian mengenai bergabungnya Wayne Rooney ke Derby County ini sendiri didapat melalui pernyataan yang disampaikan langsung oleh sang pemain melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (7/8) kemarin.

"Senangn mengumumkan (bahwa) aku akan bergabung dengan Derby County sebagai pelatih (sekaligus) pemain pada bulan Januari mendatang," tulis mantan striker andalan timnas Inggris tersebut dalam cuitannya.

Baca Juga: Sempat Diisukan Merapat ke Arsenal, Kini Giliran Tottenham Hotspur Dekati Philippe Coutinho

Dalam sesi jumpa pers dengan petinggi klub, Rooney menjelaskan bahwa kesempatan kembali bermain di daratan Inggris, serta rangkap jabatan sebagai pelatih bersama Cocu membuatnya nggak bisa menolak tawaran dari Derby County.

"Kesempatan untuk kembali bermain di Inggris, sekaligus merangkap jabatan sebagai pelatih bersama Phillip membuat tawaran tersebut terlalu bagus untuk ditolak," ujar Rooney.

Selain itu, mantan pemain Everton tersebut menjelaskan alasan dia baru akan bergabung dengan Derby County pada Januari 2020 mendatang karena ingin menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai pemain DC United hingga akhir musim MLS.

"Sangat nggak sopan apabila aku nggak menyelesaikan sisa musimku bersama mereka (DC United). Itu lah yang selalu menjadi rencanaku," tambahnya.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira Rooney bakal bisa meraih kesuksesan di Liga Inggris nggak ketika bermain bersama Derby County? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular