Follow Us

Keren! Pria Ini Ubah Komputer Rusak Jadi Kamera yang Berfungsi

Ricky Nugraha - Rabu, 07 Agustus 2019 | 18:50
Kamera Alireza Rostami yang dibuat dari komputer bekas
Instagram/alirizarostami

Kamera Alireza Rostami yang dibuat dari komputer bekas

HAI-online.com - Seorang fotografer asal Iran bernama Alireza Rostami berhasil menyulap komputer rusak miliknya menjadi sebuah kamera yang bisa berfungsi.

Komputer pertamanya yang ia beli 20 tahun lalu itu, ia ambil komponen-komponennya yang sekiranya masih bisa digunakan dan digabungkan dengan komponen komputer lama lainnya.

Ia membuat kotak bersegel cahaya untuk bodi kamera dengan bantuan beberapa kertas pemblokiran cahaya.

Ia kemudian menambahkan potongan kayu pada bagian belakang sebagai tempat film, dan memasangkan lensa Linhof di bagian depan.

Baca Juga: Xiaomi Kenalkan Gaming Laptop Terbaru yang Dijual Mulai Rp 15 jutaan

Kamera dengan bentuk keren yang nggak biasa ini juga bisa berfungsi penuh. Beberapa hasilnya bisa kalian lihat di bawah ini:

"Aku percaya bahwa kita selalu dapat membangun gadget baru dengan sedikit pemikiran dan kreativitas - gadget yang akan mengejutkan teman-teman kita dan orang-orang di sekitar kita," kata Rostami kepada PetaPixel.

Fotografer itu menambahkan bahwa suatu hari dia ingin membuat kamera komputer yang benar-benar bisa berfungsi, baik sebagai kamera maupun komputer.

Rostami sebelumnya juga pernah menciptakan sejumlah karya seperti, jam kamera yang dibuat dari kamera rusak, dan yang lainnya.

Mantul! (*)

Source : PetaPixel

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest