Follow Us

Banyak Influencer Balik Main Twitter Lagi, Fiersa Besari: Cuan is Number One

Bayu Galih Permana - Jumat, 02 Agustus 2019 | 12:00
Fiersa Besari
Kiram/HAI

Fiersa Besari

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, banyak influencer yang memilih untuk kembali dan menyapa sobat-sobat misqueen di Twitter, padahal kebanyakan dari mereka sudah memiliki basis penggemar sendiri di YouTube.

Sebut saja Arief Muhammad, cowok yang dulu sempat terkenal melalui akun @poconggg ini pada pertengahan Juni lalu memutuskan untuk kembali meramaikan dunia burung biru setelah sempat vakum cukup lama karena fokus membangun kanal YouTube miliknya.

Selain Arief 'Poconggg' ada juga YouTuber dengan 18 juta lebih subscriber, Atta Halilintar yang sempat membuat gempar karena kembali membuat cuitan dan menyapa warga Twitter pada Selasa (30/7) kemarin.

Menariknya, kembalinya dua pesohor itu ke Twitter menuai beragam komentar, baik positif dan negatif dari sobat Twitter, bahkan sempat menjadi trending topic nomor satu pada hari di mana mereka kembali membuat cuitan.

Baca Juga: Cowok Ini Gigit Kecoak Saat Minum Bubble Tea Merek Terkenal, Duh!

Menanggapi kembalinya para influencer tersebut, salah satu musisi yang selama ini aktif membuat cuitan di media sosial burung biru, Fiersa Besari baru-baru ini menyampaikan pendapatnya terkait alasan pesohor kembali bermain Twitter.

Dalam cuitan yang dibagikan pada Kamis (1/8), pelantun lagu April tersebut menyebutkan bahwa ada sejumlah aspek mempengaruhi keputusan pesohor kembali ke Twitter di antaranya, pasar, brand deal, serta engagement.

"Kenapa para pesohor kembali ke Twitter? Jawabannya sederhana: . Twitter kembali punya pasar, brand deal bisa dilakukan di Twitter, memperkuat engagement agar konten di platform sebelah makin kuat," tulis Fiersa.

Lebih sederhananya lagi, pria yang selama ini juga dikenal sebagai seorang penulis tersebut mengatakan bahwa semua itu dilakukan para influencer demi uang.

"Cuan is number one, Amigos," tambahnya.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Apakah setuju dengan pendapat Fiersa Besari yang menyebut bahwa para pesohor kembali ke Twitter semata-mata karena cuan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest