Follow Us

Dwayne Johnson Muda: Pernah Dipenjara, Benci Rokok, Kuliah Kriminologi!

Al Sobry - Kamis, 01 Agustus 2019 | 19:45
Dwayne Johnson Muda: Pernah Dipenjara, Benci Rokok, Kuliah Kriminologi!
@therock

Dwayne Johnson Muda: Pernah Dipenjara, Benci Rokok, Kuliah Kriminologi!

HAI-Online.com – Sedikit sekali Dwayne Johnson mau bercerita soal masa mudanya. Sampai dia menemukan foto pada 25 tahun silam, dimana dia masih menjadi mahasiswa Jurusan fisiologi dan kriminologi di University of Miami.

Yap, itu juga beruntung karena Johnson yang punya masa kelam pada usia remaja_pernah masuk penjara karena kasus kekerasan dan pencurian pada usia 17 tahun_ ternyata bisa juga masuk universitas lewat jalur prestasi.

Yap, di SMA dia bergabung dalam tim football sehingga bakatnya membawa Johnson mendapatkan beasiswa dari University of Miami dengan syarat memperkuat tim football kampus di divisi satu College American Football League.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bulan Agustus yang Bisa Kalian Tonton di Bioskop!

“Saya pikir itu ide yang bagus (bisa kuliah) sampai saya menyadari nggak ada sekolah hukum terhormat yang ngebiarin saya masuk dengan tumpukan nilai kotoran yang mengepul,” katanya menyindir diri sendiri nilai kuliahnya mah biasa aja.

Makanya lulus dari kampus, dia malah jadi ‘The Rock’ yang kita lebih mengenalnya pertama kali di acara gulat/smackdown atau yang punya nama resmi World Wresling Federation (WWF). Tiap Jumat malam kita menontonnya di pukul 22.30 malam dan ditayangkan oleh RCTI pada dua dekade silam.

Waktu itu HAI sempat mengulik cowok kelahiran Hayward, California, 2 Mei 1972 ketika usianya masih 26. Nggak tahu kenapa dia sempat bilang, bahwa dia paling benci sama rokok.

Anehnya meski sehari-harinya sibuk sama dunia adu gebuk, piting, tabrak, injek, kunci dan banting lawannya, Johnson masih sempat membaca buku favoritnya yaitu You Send Me: The Life & Times of Sam Cooke.

Baca Juga: 5 Fakta Film Fast & Furious: Hobbs and Shaw, Jason Stathman x Dwayne Johnson

Barulah, Johnson pada saat itu berucap bahwa ada rencana setelah nggak lagi main gulat, dia pikir dia bakal menggeluti dunia akting dna mau berperan apa saja!

"Mungkin di Hollywood, meraih Academy Award. That's wishful thinking,” ucapnya ngasal waktu itu.

Ternyata betulan, nggak lama dia menjadi bintang box-office yang sukses membintangi sejumlah film mulai dari Star Trek Voyager, sampai dengan franchise The Scorpion King, Hercules, The Fast and Furious dan yang terbaru Hobbs and Shaw, spin offnya Fast & Furious, wih!

Bahkan, setelah berperan dalam dim animasi Disney, akting suaranya ketika menjadi seorang Polinesia, Maui sempat dinominasikan Academy Award lho. Wadidaw ya, the Rock ini! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest