Follow Us

Profesi 5 Bos Teknologi Sebelum Kaya Raya, Ada yang Pernah Kerja Nggak Dibayar

Ricky Nugraha - Jumat, 02 Agustus 2019 | 18:15
Elon Musk, CEO Tesla
Business Insider

Elon Musk, CEO Tesla

HAI-online.com - Para petinggi perusahaan teknologi memang kerap mengisi jajaran orang terkaya di dunia.

Bahkan menurut Forbes, lima dari sepuluh orang terkaya di dunia pada tahun 2019 ini adalah petinggi perusahaan teknologi.

Ada Jeff Bezos, pendiri Amazon yang merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan setara Rp 1.830 triliun. Lalu ada Bill Gates, Marc Zuckerberg dan lainnya.

Meski kini hidup mereka sudah lebih dari cukup, ternyata nggak semua bos teknologi punya masa lalu yang indah. Tak sedikit dari mereka yang memulai karier dari tingkat terbawah.

Berikut ini pekerjaan-pekerjaan yang dilakoni sejumlah bos perusahaan teknologi sebelum mereka kaya raya, yang dirangkum dari Gadgetsnow.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya di Dunia, Jeff Bezos Habisin Uang untuk Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Jeff Bezos - Amazon

Jeff Bezos saat ini tercatat sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes. Namun, perjalanannya untuk mendapat predikat ini ternyata nggak gampang.

Bezos diketahui pernah bekerja di restoran cepat saji McDonalds ketika ia masih remaja. Kala itu ia dibayar sebesar 2,69 dollar per jam atau sekitar Rp 37.000.

Elon Musk - Tesla

Pecinta teknologi tentu tahu siapa Elon Musk. Ia kerap dijuluki sebagai "Iron Man" dunia nyata karena kemiripannya dengan karakter Tony Stark.

Source : Kompas.com, Gadgets Now

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest