Follow Us

Mark Hoppus Beberkan Makna di Balik Judul Album Baru, 'NINE'

Fadli Adzani - Kamis, 01 Agustus 2019 | 18:00
Mark Hoppus
Daniel Rojas

Mark Hoppus

HAI-ONLINE.COM - Banyak yang bertanya-tanya, mengapa album ke delapan blink-182 yang bakal dirilis pada 20 September mendatang berjudul NINE alias sembilan?

Mereka bisa saja memberi judul terhadap album terbaru mereka dengan kata "EIGHT" karena itu merupakan album kedelapan mereka.

Namun ternyata, kita sebagai penggemar telah salah. Sebagaimana yang diucapkan oleh Mark Hoppus, NINE adalah album kesembilan.

Awalnya, HAI kira album blink-182 juga cuma delapan, yakni Cheshire Cat (1995), Dude Ranch (1997), Enema of the State (1999), Take Off Your Pants and Jacket (2001), Blink-182 (2003), Neighborhoods (2011), California (2016) dan terakhir adalah Nine (2019). Kalau dihitung, album mereka ada delapan.

Namun kenapa Mark Hoppus tetep keukeuh kalau album blink-182 ada delapan?

Ya jelas aja dia keukeuh, kan dia yang mendirikan band-nya, jelas aja dia tau banget ada berapa album blink-182.

Hal ini ia tegaskan di sebuah forum Reddit, di mana banyak orang yang nggak menganggap Buddha sebagai album. Mark menegaskan, kalau Buddha adalah album!

"'NINE' adalah album kesembilan kamu, sebagaimana yang telah ditentukan olehku dan Travis barker. Beberapa orang mungkin menganggap 'Buddha', beberapa orang lainnya mungkin tidak," tulisnya.

"Beberapa orang menganggap 'The Mark, Tom and Tracis Show'. Beberapa orang lainnya mungkin menganggap 'Greatest Hits' sebagai album," lanjutnya.

Baca Juga: Kelompok Penerbang Roket Bakal Kolaborasi Sama Gitaris Misterius di Soundrenaline 2019

Kalau versi Mark Hoppus, berikut ini ialah kesembilan album blink-182 yang telah disepakati olehnya dan Travis:

1. Buddha2. Cheshire Cat3. Dude Ranch4. Enema of the State5. Take Off Your Pants and Jacket6. Untitled7. Neighborhoods8. California9. NINE

Siapa, nih, yang nggak sabar untuk mendengar lagu-lagu terbaru blink-182 di album NINE?

Source : Reddit

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest