Follow Us

Dikenal Berani Semasa Hidup, Steve Irwin Ternyata Cuma Takut Pada Satu Hewan

Ricky Nugraha - Selasa, 30 Juli 2019 | 17:30
Steve Irwin
Australia Zoo

Steve Irwin

HAI-online.com - Mendiang Steve Irwin, semasa hidupnya memang dikenal sebagai seorang yang pemberani saat dihadapkan dengan hewan-hewan. Bahkan, mungkin banyak yang mengira nggak ada hewan yang ia takuti.

Namun, ternyata ada satu hewan yang ditakuti oleh pria yang semasa hidupnya bekerja sebagai penjaga kebun binatang di Australia ini.

Pria yang meninggal akibat tusukan ekor ikan pari ini memiliki ketakutan terhadap kuda nil. Hewan ini dalam film ataupun kartun memang sering digambarkan sebagai hewan yang nggak berbahaya. Tapi faktanya kuda nil lebih mematikan dari hiu.

Dalam sebuah laporan tahun 2017 dari UNILAD, disebutkan pada suatu ketika Steve Irwin dan kru produksinya sedang melakukan syuting di Zambia.

Baca Juga: Dikira Hewan Eksotis, Burung Ini Ternyata Camar Kena Kuah Kari

Saat itu, mereka bertemu dengan dua kuda nil yang sedang berkelahi. Steve pun berteriak, "Hei, aku tak ingin terlibat dengan ini, teman-teman!"

Sang istri, Terri Irwin, membenarkan ketakutan Steve terhadap kuda nil. Menarasikan film dokumenter itu, ia juga menyebutkan bahwa kuda nil adalah hewan teritorial yang agresif.

Kuda nil
Pixabay/szirinada

Kuda nil

Nggak seperti penggambarannya di fiksi, kuda nil merupakan hewan yang energik dan mudah gelisah. Mereka juga termasuk hewan dengan gigitan paling mematikan.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, seorang ahli ekologi konservasi di Badan Pariwisata dan Taman Mpumalanga yang bernama Johan Eksteen memperingatkan, kuda nil sebenarnya lebih berbahaya daripada yang dipikirkan manusia.

Baca Juga: 3 Spesies Binatang Punah yang Ingin Dihidupkan Kembali oleh Ilmuwan

Meski mereka nggak memburu manusia, jika bertemu kuda nil, khususnya dalam air, nyawa manusia bisa sangat terancam. (*)

Source : Reader's Digest

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest