Follow Us

Dikira Hewan Eksotis, Burung Ini Ternyata Camar Kena Kuah Kari

Ricky Nugraha - Selasa, 09 Juli 2019 | 14:55
Burung camar yang kena kuah kari di Inggris
Facebook/Tiggywinkles Wildlife Hospital

Burung camar yang kena kuah kari di Inggris

HAI-online.com - Di Inggris baru-baru ini ada satu peristiwa unik ketika ditemukan seekor burung dengan warna oranye di pinggir jalan raya.

Karena warnanya yang cerah itu, burung tersebut sempat dikira spesies burung eksotis, sebelum akhirnya terungkap bahwa hewan tersebut adalah spesies burung camar yang seluruh tubuhnya terkena kuah kari.

Kuah kari itu menyebabkannya kesusahan untuk terbang, yang lalu dibawa masyarakat yang menemukannya ke rumah sakit margasatwa setempat untuk dirawat.

Entah bagaimana ceritanya seluruh bulu burung tersebut bisa terkena kuah kari, tapi untungnya burung tersebut dalam kondisi sehat, disamping warnanya yang cerah dan baunya yang menyengat.

Baca Juga: Mau Jadi Dokter Hewan? Ini Hal-hal yang Harus Lo Perhatikan. Nggak Harus Sayang Hewan, Kok

Para petugas pun memberinya nama Vinny, yang diambil dari nama masakan kari Vindaloo. Mereka lalu membersihkan Vinny dengan merendam dan memandikannya sampai kuah kari tersebut hilang dari tubuhnya.

Segera setelah dibersihkan, para petugas pun langsung melepas Vinny kembali pada awal Juli lalu dan mengucapkan terima kasih pada warga yang menemukannya. Cerita ini pun dibagikan lewat akun Facebook Tiggywinkles Wildlife Hospital.

Ternyata, peristiwa seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Menurut CNN, pernah juga ada burung camar yang menjadi oranye setelah jatuh ke sebuah wadah besar untuk memasak masakan dengan kuah pekat seperti kari.

Burung tersebut pun lalu dibebaskan sehabis dibersihkan dan dirawat setelah kejadian. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest