Follow Us

Begini Jadinya Kalo Lagu Saint Seiya Diubah Jadi Versi Bahasa Sunda

Bayu Galih Permana - Sabtu, 27 Juli 2019 | 16:30
Saint Seiya
Fandom

Saint Seiya

HAI-Online.com - Buat yang dulu suka nonton kartun Saint Seiya, masih pada inget nggak nih sama soundtrack filmnya yang berjudul "Pegasus Fantasy"? Nah, baru-baru ini Uus dan Gilang Dirga bawain lagu tersebut dalam salah satu acara di TV nasional.

Tapi menariknya, lirik soundtrack dari film kartun garapan Toei Animation tersebut mereka ubah menjadi bahasa sunda, di mana objek yang diceritakan diubah menjadi Tahu Sumedang.

Nggak butuh waktu lama, video aksi kocak Uus dan Gilang Dirga itu pun langsung menjadi viral di media sosial, bahkan salah satu sobat Twitter dengan akun @nengputuayu sempat mengira bahwa keduanya menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Jepang, bukan Sunda.

"Sumpah gue kira vahasa jepang beneran," tulis @nengputuayu sambil menyematkan emoji tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga: Tingkah Lucu Kucing-kucing 'Penjaga' Halte TransJakarta, Bikin Nggak Tahan Buat Elus

Buat kalian yang belum tahu, lagu yang dibawakan oleh Uus dan juga Gilang dalam acara tersebut sebenarnya bukanlah hasil garapan mereka sendiri, melainkan karya dari Band Sunda, Jafunisun berjudul "Tahu Sumedang".

Melihat dari YouTube, lagu sendiri sebenarnya sudah pertama kali diperdengarkan ke publik pada tahun 2012 lalu lewat akun @agungsatriawan, sebelum akhirnya diunggah kembali oleh Jafunisun BandSunda pada Februari 2016.

Selain "Pegasus Fantasy", Jafunisun sendiri pernah membuat versi parodi dari salah satu single terlaris mirik Katy Perry "Roar" menjadi tembang berjudul "Lieur".

Wah, kocak tapi kreatif nih! Semoga ke depannya kembali bikin karya-karya serupa biar bisa menghibur para pecinta animasi Jepang. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest