Follow Us

Meski Tersandung Narkoba, Hanung Bramantyo Menilai Karier Jefri Nichol Nggak akan Mati Seketika

Bayu Galih Permana - Jumat, 26 Juli 2019 | 16:00
Hanung Bramantyo
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Hanung Bramantyo

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, publik tiba-tiba dikejutkan dengan penangkapan aktor muda yang tengah naik daun, Jefri Nichol oleh pihak kepolisian karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Menanggapi kasus yang saat ini tengah menimpa aktor kelahiran Jakarta 20 tahun silam tersebut, sutradara Hanung Bramantyo mengatakan bahwa Jefri Nichol masih memiliki kesempatan untuk berkarir di industri perfilman tanah air.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, suami dari Zaskia Adya Mecca tersebut juga menilai bahwa karir Jefri nggak akan mati seketika meskipun tersandung narkoba, apalagi umurnya masih terbilang muda.

"Dia masih muda, dia masih punya kesempatan," terang Hanung ketika ditemui di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis malam (25/7).

Baca Juga: Kisah Siswi SMP yang Jualan Bakpao Sambil Belajar Demi Sekolah Adik-adiknya

Lebih lanjut, sutradara berusia 43 tahun tersebut mengaku bahwa dia nggak akan melabeli Jefri Nichol sebagai aktor yang haram dipakai karena pernah menggunakan narkoba, saat dia hendak mencari pemain untuk membintangi filmnya di masa mendatang.

"Kalau saya pribadi, mungkin kalau diberikan kepercayaan untuk membuat film lagi tidak akan (bilang) 'jangan pakai Jefri lagi, ya'. Buat saya yang namanya salah. Saya pun bisa terjerumus dari kesalahan yang saya buat, yang mungkin saya enggak sadar," tambah Hanung.

Meskipun belum mengetahui kapan pastinya, menurut rencana Hanung memastikan bahwa dia akan menjenguk Jefri Nichol di ruang tahanan bersama dengan rekan-rekan artis lain.

"Pasti saya akan ke sana," tutupnya.

Jefri Nichol dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7).
KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRING

Jefri Nichol dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

Baca Juga: 3 Mahasiswi Undip Berhasil Ubah Limbah Tulang Ayam Jadi Pembungkus yang Bisa Dikonsumsi

Sebelumnya, Jefri Nichol sendiri ditangkap setelah pihak kepolisian menemukan ganja seberat 6,01 gram dari dalam kulkas yang berada di kediaman aktor pemeran utama dalam film Dear Nathan tersebut.

Kepada pihak kepolisian, Jefri baru mengonsumsi ganja sebanyak dua kali, dan menggunakan barang haram tersebut sebagai solusi untuk menghilangkan masalah susah tidur yang sering dialami olehnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest