Follow Us

Peluang Kerja dan Magang untuk Pelajar dan Mahasiswa di Jasa Raharja

Rian Sidik - Kamis, 25 Juli 2019 | 20:00
Jasa Raharja Lebih Gaul Sekarang
Doc. Jasa Raharja

Jasa Raharja Lebih Gaul Sekarang

HAI-Online.com - Revolusi Industri 4.0 menjadi sebuah peluang dan tantangan bagi berbagai pihak untuk bisa beradaptasi dengan dunia digital. Nggak terkecuali untuk perusahaan BUMN seperti Jasa Raharja.

Baru-baru ini, Jasa Raharja mencoba lebih adaptif terhadap digitalisasi dalam berbagai aspek seperti pelayanan kepada masyarakat, transaksi keuangan serta pengelolaan Human Capital.

Demi mewujudkan tujuan dan target perusahaan dengan karakteristik pegawai yang berlatar belakang sosial dan budaya yang beragam, maka tentu dibutuhkan strategi dan langkah yang tepat agar setiap pegawai dapat memberikan kontribusi yang semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya di Era Revolusi Industri 4.0 ini.

Beberapa tantangan tentunya pasti dihadapi oleh Jasa Raharja dalam pengelolaan Human Capital, diantaranya adalah Gap yang besar antara jumlah pegawai millennials dan generasi sebelumnya. 75% dari total pegawai Jasa Raharja adalah millennials.

Baca Juga: Pihak Kampus UI Tanggapi Postingan Fresh Graduate UI yang Tolak Gaji Rp 8 Juta!

Selain itu, ada juga kebutuhan untuk menyelaraskan antara keinginan millennials yang mendominasi porsi pegawai di Jasa Raharja (75%) dengan penempatan pegawai di Kantor Jasa Raharja yang harus menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

Lalu, untuk menjembatani keinginan millenials untuk work life balance dan waktu bekerja yang lebih fleksibel dengan budaya dan aturan sebagai pegawai BUMN.

Keren, ya?

Dalam menjawab tantangan tersebut, Jasa Raharja telah menyusun Human Capital Transformation Framework untuk mengoptimalkan peran Human Capital dalam mendukung tercapainya tujuan perusahaan.

Adapun proses transformasi pengelolaan Human Capital yang saat ini telah dilakukan oleh Jasa Raharja, melalui beberapa poin yang membuka peluang untuk para mahasiswa dan pelajar SMA mendapat pengalaman bekerja di BUMN seperti Jasa Raharja.

Ini dia beberapa poinnya.

1. Melakukan penelitian Organization Culture Health Index (OCHI) untuk mengetahui kondisi budaya yang saat ini berkembang dalam kehidupan perusahaan dan memberikan gambaran aksi yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan budaya sebagai “intangible asset”.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest