Follow Us

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Remake Film Horor Klasik 'Ratu Ilmu Hitam'

Ricky Nugraha - Selasa, 23 Juli 2019 | 11:35
Remake film Ratu Ilmu Hitam
RapiFilms

Remake film Ratu Ilmu Hitam

HAI-online.com - Joko Anwar tahun ini nampaknya tengah disibukkan dengan berbagai proyek film baru.

Setelah adaptasi komik klasik Gundala, dan film horor terbarunya Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar juga terlibat dalam proyek remake film horor klasik berjudul Ratu Ilmu Hitam.

Ratu Ilmu Hitam adalah film horor legendaris yang rilis di tahun 1981 dan dibintangi oleh mendiang Suzzanna.

Lewat akun Instagram miliknya, Joko Anwar seakan mengajak penonton merasakan teror Ratu Ilmu Hitam melalui beberapa versi poster dari film tersebut.

Baca Juga: Sutradara Bocorin Doctor Strange 2, Katanya Ini Film Seram MCU Pertama

"Ratu Ilmu Hitam. Film ikonik nih pada jamannya. Menjadi cult classic di banyak negara. Segera di-remake oleh Rapi Films yang memproduksi aslinya," tulis Joko Anwar pada postingannya.

Joko Anwar sendiri bertindak sebagai penulis, sedangkan kursi sutradara diduduki oleh Kimo Stamboel, yang pernah mengerjakan film-film seperti Headshot, DreadOut, serta Rumah Dara dan Killers bersama Timo Tjahjanto.

"Disutradarai oleh sutradara keren Kimo Stamboel. Saya nulis," lanjut Joko.

Film Ratu Ilmu Hitam kali pertama ditayangkan pada 1981 dengan sutradara Lilik Sudjio. Kala itu, film tersebut dibintangi oleh Suzzanna, Alan Nuari, WD Mochtar, Teddy Purba, dan Sofia WD.

Baca Juga: Ditunjuk Perankan Shang-Chi, Simu Liu Udah Minta Marvel Garap Superhero Asia Sejak 5 Tahun Lalu

Film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Murni yang dituduh sebagai sumber kekacauan sebuah desa hingga akhirnya ia dibuang ke jurang. Namun, seorang dukun menyelamatkannya dan menjadikannya sakti dengan bekal ilmu hitam.

Remake film Ratu Ilmu Hitam ini akan dibintangi para aktor papan atas seperti Ario Bayu, Hannah Alrasyid, Zara "JKT48", Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Ruth Marini, dan masih banyak lagi.

(*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest