Follow Us

Ubud Masuk 10 Besar Kota Terbaik di Dunia Menurut Para Travelers

Ricky Nugraha - Minggu, 14 Juli 2019 | 16:15
Ubud, Bali
Traveller.com.au

Ubud, Bali

HAI-online.com - Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak destinasi wisata di berbagai kota yang terpencar di tiap pulau.

Salah satu yang jadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara adalah kota Ubud yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali.

Ini dibuktikan dengan kembalinya Ubud masuk dalam daftar 15 Kota Terbaik di Dunia versi media perjalanan Travel + Leisure di tahun 2019 ini.

Sejak 2017, Ubud selalu termasuk dalam daftar kota terbaik di dunia, bersaing dengan kota-kota lain seperti Kyoto, Chiang Mai, Seville, dan lainnya.

Baca Juga: Mudahkan Turis Nikmati Sunrise, Pemerintah Bakal Garap Kereta Gantung di Gunung Bromo

Tahun ini Ubud berada di peringkat keenam, turun dua peringkat dari tahun lalu. Namun demikian lanskap alam, budaya, dan ciri khas Ubud sebagai sentra kerajinan Bali masih menjadi magnet banyak wisatawan.

Penilaian kota terbaik versi Travel + Leisure ini didapat melalui survei kepada pembacanya yang berwisata ke banyak negara.

Pembaca diminta untuk membagikan pendapat mereka mengenai kota, pulau, kapal pesiar, maskapai, spa, hotel, yang berkesan saat liburan.

Untuk kategori Kota Terbaik di Dunia penilaian dilakukan berdasarkan lanskap kota, budaya, makanan, keramahan penduduk, tempat belanja, dan nilai secara keseluruhan.

Baca Juga: Dikira Pemandangan Asli, Bule Ini Kaget Foto Keren di Gates of Heaven Bali Cuma Hasil Pantulan Cermin

Pada 2019 ini ada tujuh kota dari Asia, tiga dari Meksiko, tiga dari Eropa, dan dua dari Amerika Serikat yang masuk sebagai Kota Terbaik Dunia versi Travel +Leisure. Berikut daftar lengkapnya:

Halaman Selanjutnya

15. Bangkok, Thailand
1 2 3

Source : Kompas.com, Travel + Leisure

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular