Follow Us

Lo Boleh Dateng Nggak Pake Baju Kalo Mampir ke Museum Ini. Kenapa?

Alvin Bahar - Sabtu, 29 Juni 2019 | 11:30
Gokil! Di Museum ini Pengunjung Wajib Bugil
-

Gokil! Di Museum ini Pengunjung Wajib Bugil

HAI-Online.com - Museum yang dibuka saat malam hari, mah, udah biasa. Kalo lo ngerasa udah sering ngunjungin ke museum dan itu terlalu mainstream, lo mesti nyobain ke museum yang satu ini.

Dilansir dari Intisari Online, inilah atraksi unik bagi pengunjung Palais de Tokyo, Paris, Prancis. Museum itu membuka khusus buat para pengunjung yang mau datang dengan nudis alias telanjang bulat.

Itu artinya, para pengunjung museum adalah orang-orang berpaham naturalis yang nggak pakai busana sama sekali alias bugil. Mereka dipersilahkan ngelepas seluruh busana mereka di ruangan yang udah disediain.

Even kunjungan museum seni kontemporer ini diikuti oleh 160 pengunjung, dimana tiketnya terjual dalam waktu dua hari. Museum yang terletak di distrik ke-16 di Paris, itupun menjadi galeri pertama di kota itu yang meraih kesuksesan besar, lho.

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Para penggiat naturalis bilang kalo acara museum adalah sebuah terobosan dalam salah satu kota budaya di dunia. “Cara hidup naturalis adalah bertelanjang diri. Budaya adalah bagian dari kehidupan sehari-hari kami, dan ini adalah sebuah kesempatan,” kata Julien Claude-Penegry.

Direktur komunikasi Asosiasi Naturis Paris itu ngungkapin pendapatnya soal Palais de Tokyo. Menurutnya, saat ini mentalitas udah berubah. Naturalis dipaksa berada di belakang pagar dan dinilai tabu.

Menurut asosiasi naturalis, pengikut aliran ini di Paris sekitar 88.000 orang, sedangkan di seluruh Prancis ada 2,6 juta orang yang praktikin paham naturalis. Selanjutnya, bakal ada rencana club nudis di tahun ini.

Selain di Paris, museum yang membuka pintunya untuk para nudis ada di Vienna pada 2013. Saat itu pameran di sana didedikasikan untuk lukisan-lukisan para pria yang telanjang.

Event serupa digelar pula di sebuah museum di Australia yang membuka pintu bagi pengunjung tanpa busana.

Hmm..., ada yang tertarik ke sini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest