Follow Us

Apple Dirumorkan Bakal Merilis iPhone Tanpa Notch Tahun Depan

Dio Firdaus - Minggu, 14 Juli 2019 | 13:30
Ilustrasi iPhone tanpa notch
MacRumors Forum

Ilustrasi iPhone tanpa notch

HAI-online.com- Meskipun rumor iPhone 11 yang sampai saat ini belum jelas kapan dirilisnya belum juga surut, kini dunia maya udah mulai ramai lagi dengan desas desus akan adanya iPhone tanpa notch.

Seperti yang kamu tau, Apple dengan iPhone X-nya bisa dibilang menjadi pelopor hadirnya notch sebagai rumah kamera depan di ponsel. Meskipun saat ini banyak smartphone yang sudah nggak menggunakan notch, namun Apple masih dengan notch-nya.

Apakah notch itu jelek? Nggak juga sob. Kalau menurut Hai sendiri sih, justru dengan adanya notch, sebuah ponsel, contohnya iPhone X ke atas, punya karakter layar tersendiri. Jadi mudah dikenal.

Baca Juga: Ajak Pakai Bahasa Indonesia, Jurnalis Nakita.id Terpilih Jadi Duta Bahasa Favorit Jawa Tengah

Tapi sepertinya Apple sudah mulai bosan dan menemukan cara lain untuk memaksimalkan screen-to-body ratio ponsel mereka, yaitu dengan menyingkirkan notch.

Rumor ini pertama kali disampaikan oleh analis terpercaya, Ming-Chi Kuo yang mengatakan kalau Apple kemungkinan akan merilis sebuah seru baru iPhone dengan ukuran kamera depan yang lebih kecil.

Secara spesifik, Kuo mengatakan kalau seri ini akan memiliki notch sangat tipis. Bahkan ada kemungkinan menggunakan bezel super tipis sebagai tempat kamera depan, Sebagaimana Hai rangkum dari MakeMac.

Notch sangat tipis? Apakah akan mirip dengan Huawei P30 Pro? Begini nih bentuk notch P30 Pro:

Presentasi Huawei P30 Pro
kompas.com

Presentasi Huawei P30 Pro

Kuo sendiri memprediksi kalau model ini seenggaknya akan diperkenalkan pada tahun 2020 nanti. Nggak cuma Kuo aja, China Times pun mengatakan kalau Apple akan kehilangan sisi notch pada tahun 2020 loh.

Asli, sob. Kalau beneran iPhone bisa bikin inovasi laya fullscreen yang lebih baik lagi dari sistem kamera pop up. Bakalan pecah sih! (*)

Source : MakeMac.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular