Follow Us

Jalani Karir Musik Sendiri, Dea Dalila Tetap Butuh Kerja Sama

HAI Internship - Minggu, 14 Juli 2019 | 08:15
Dea Delila
YouTube Musica Studio's

Dea Delila

HAI-ONLINE.COM – Walaupun saat ini Dea Dalila mengembangkan karir bermusiknya sendirian, tapi ternyata Dea menyatakan kalo dia nggak pernah bisa benar-benar sendirian, dan sendiri itu mungkin hanya tampilan di depan.

Nah, untuk penggarapan lagu terbarunya ‘Memanggilku Sayang’ sendiri, Dea mengatakan untuk proses kreatifnya dia pasti masih membutuhkan orang lain, dan kerja sama itu adalah pasti untuknya.

Baca Juga: Cewek Kreatif Ini Bikin Lagu Lebaran Dengan Ayam KFC Sebagai Instrumennya!

Dea mengatakan bahwa pada awalnya lagu ‘Memanggilku Sayang’ nggak bakal dirilis, cuma atas keputusan semuanya Dea merasa bahwa lagu ini harus dirilis. Karena Dea merasa kalo dirinya bukan tipe orang yang bisa bernyanyi tanpa sedang atau pernah mengalami hal itu sendiri.

“Mungkin ini bisa jadi reminder gue untuk 5 tahun kedepan, jadi oke! gue nyanyiinlah.”

Untuk proses kreatif lagu ini pun ternyata dibantu oleh banyak pihak, yang juga nyatanya udah ganti judul dan aransement beberapa kali, sebelum dirilisnya pada 17 Mei 2019 lalu.

Baca Juga: 'Cuti' 7 Bulan dari Dunia Musik, Raisa Rilis Lagu Baru Berjudul 'Kembali'

Dengan karya-karya yang penuh pesan, Dea terinspirasi dari beberapa musisi luar kloter lama seperti Yes, Genesis, The Smiths, Sting dan Kate Bush kalo untuk vokal. Untuk musisi lokal sendiri Dea terinspirasi oleh Chrisye, Iwan Fals, dan Anggun.

“Kalo soal genre, bagi gue sebenernya genre itu semua musik sama, semuanya memberikan kesan masing-masing banyak banget,” ujar Dea menutupnya. (*)

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest