Follow Us

Ajak Pakai Bahasa Indonesia, Jurnalis Nakita.id Terpilih Jadi Duta Bahasa Favorit Jawa Tengah

Al Sobry - Minggu, 14 Juli 2019 | 09:56
Kak Cynthia Paramitha Trisnanda, jurnalis Bobo.id terpilih menjadi Duta Bahasa Favorit Jawa Tengah 2019
Dok. Pribadi/Cynthia Paramitha Trisnanda

Kak Cynthia Paramitha Trisnanda, jurnalis Bobo.id terpilih menjadi Duta Bahasa Favorit Jawa Tengah 2019

HAI-Online.com – Bahasa asing itu keren, apalagi kalo tertuang dalam sebuah lagu. Eits, buat yang suka dengerin lagu, apalagi lagu dengan lirik Bahasa Indonesia, biasanya sih mereka mengaku yang paling cepet keterima makna lagunya dan gampang dihafal, ya lagu Bahasa Indonesia. Ayo ngaku!

Nggak tahu kenapa, Bahasa ibu ini sudah paling akrab didengar di telinga. Bahasa Inonesia juga jadi Bahasa persatuan dinusantara raya kita ini!

Nah, mengingat pentingnya Bahasa Indonesia, baru-baru ini pemerintah mencari sosok yang dapat dijadikan panutan untuk generasi selanjutnya.

Baca Juga: Kacau Bro, WhitePapuans, Bule Jerman Berbahasa Indonesia Logat Papua Ini Bikin Channel YouTube yang Unik!

Melalui program Kementerian Pendidikan Republik Indonesia melalui Balai Bahasa Jawa Tengah, pemerintah memilih putra-putri terbaik dalam ajang Duta Bahasa Jawa Tengah untuk membantu mencanangkan aturan yang tertuang dalam undang-undang, sebagaimana mestinya.

Alhasil, Balai Bahasa Jawa Tengah (BBJT) telah memilih 20 pasang putra-putri terbaik di Jawa Tengah sebagai finalis Duta Bahasa Jawa Tengah 2019.

Melalui ajang ini, diharapkan Bahasa Indonesia bakal semakin bermartabat di tangan para generasi penerus bangsa, sehingga Bahasa kita nantinya harus jadi tuan rumah, di negeri sendiri. Setuju dong!

Ikut peduli akan pelestarian bahasa Indonesia sebagai bahasa harian, jurnalis Nakita.id dari Grid Network Kompas Gramedia pun turut serta menjadi salah satu Duta Bahasa Jawa Tengah 2019.

“Saya ingin mengajak teman-teman semua untuk lebih mengutamakan bahasa Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai alat komunikasi sehari-hari,” kata Cynthia Paramitha Trisnanda sebelum akhirnya terpilih menjadi juara favorit dalam ajang tersebut.

Pada final yang dilangsungkan Sabtu (13/7/2019) pagi di Hotel Harris Solo, Cynthia ikut menjadi peserta yang mewakili daerahnya yaitu Kota Surakarta. Dia berhasil maju menjadi 6 besar Duta Bahasa Jawa Tengah 2019.

Setelahnya, ia pun dinyatakan menjadi Duta Bahasa Favorit Jawa Tengah 2019.

Dengan ikut sertanya Cynthia menjadi Duta Bahasa ini, ia pun ikut kembali menggaungkan bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu yang penting kita gunakan sehari-hari untuk berkomunikasi.

Wah, selamat ya, Chynthia! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest