Follow Us

Kacau Bro, WhitePapuans, Bule Jerman Berbahasa Indonesia Logat Papua Ini Bikin Channel YouTube yang Unik!

Al Sobry - Minggu, 30 Juni 2019 | 13:26
Kacau Bro, WhitePapuans, Bule Jerman Berbahasa Indonesia Logat Papua Ini Bikin Channel YouTube yang Unik!
@whitepapuans

Kacau Bro, WhitePapuans, Bule Jerman Berbahasa Indonesia Logat Papua Ini Bikin Channel YouTube yang Unik!

HAI-Online.com - Selain Jerome Polim (Nihongo Mantappu) dan Gita Savitri, satu lagi nih kisah mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri dan tiba-tiba menjadi content creator di YouTube dan isinya viral, adalah channel White Papuans.

Nah jika Jerome dan Gita berdarah asli Indonesia, dua youtuber adik kakak, Jan dan Ben ini justeru klaim berdarah Jerman. Namun, dua bule ini fasih berbahasa Indonesia dengan logat yang unik, yaitu Papua.

Yang lebih seru lagi, setiap kali membuka video baru dari WhitePapuans, mereka punya slogan yang terbilang, wah juga untuk penonton Indonesia.

Baca Juga: YouTuber Gaming Etika Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Sebelumnya Upload Video Tentang Bunuh Diri

“Kita adalah White Papuans. Darah Jerman, hati Papua dan cinta Indonesia,” katanya saat memperkenalkan video pertama mereka pada 19 Mei 2019..

Ben cerita, kalo masa kecil mereka dihabiskan di Jayapura, sekolah TK dan SD di sana sementara SMP dan SMA di Malang, Jawa Timur.

“Kita sudah selesai sekolah dan mulai kuliah. Kita sekarang di Jerman, di sini kan Eropa, kita bisa bikin banyak video, jadi kalo kalian yang mau liat vlog-vlog dari kita apa, nanti kalian komen aja, jang kasih tahu, apa yang kalian mau nanti kita kasih tau,” jelas Ben yang merupakan adik dari Jan.

“Jadi kita kan kuliah, sambil kuliah kita kerja,” katanya lagi nggak menyebut pekerjaan Jan, kakaknya apa?

Nah, satu video yang cukup ramai dari White Papuans yang jumlah subscribers satu bulan pertamanya ini sudah 70K adalah kisah mereka berkunjung ke KFC di Jerman sambil bawa nasi.

Baca Juga: Sebelum Bunuh Diri, 6 Orang Ini Gagal Menghibur Diri Sendiri

Proses membawa nasi sambil memesan ayam seharga Rp 300.000 itu bikin video mereka terbilang unik. Kita seperti melihat orang Indonesia dari Papua, tapi hidup di Jerman, ramah ke pelayan, polos, tapi juga unik karena mereka berkulit putih, bro!

Liat aja deh!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular