Follow Us

Mau Keberhasilannya Dicetak Rekor MURI, URaL 28 Jakarta Adakan Ekspedisi

HAI Internship - Senin, 08 Juli 2019 | 13:57
Olahraga Kayak

Olahraga Kayak

HAI-ONLINE.COM - Organisasi pecinta alam sepertinya nggak bakal bisa jauh dari yang namanya ekspedisi atau kegiatan yang bersentuhan dengan alam bebas.

Seperti organisasi pecinta alam URaL 28 Jakarta yang melakukan kegiatan ekspedisi penjelajahan menggunakan kayak dengan bertajuk "Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2," yang dilaksanakan pada 28 Juni 2019 - 13 Juli 2019.

Baca Juga: Semester ke-2, EIGER Gelar Ekspedisi Menantang di Nepal dan Antartica

Ekspedisi ini punya tujuan tersendiri, yaitu mereka ingin mengkampanyekan olahraga petualangan menggunakan kayak sebagai olahraga petualangan alternative, khususnya untuk pelajar Indonesia.

Nggak cuma itu, dengan mengelilingi lingkar dalam Danau Toba sepanjang ±135 km, ekspedisi ini juga bertujuan untuk mencetak rekor pertama di Indonesia maupun di tingkat Dunia, sehingga keberhasilan itu nantinya bakal dicetak di MURI.

Dalam ekspedisi ini, kayak menjadi pilihan yang tepat karena menimbang ke-fleksibelannya untuk digunakan pada berbagai medan air di Indonesia seperti sungai, danau ataupun lautan.

Baca Juga: Bajak Laut Sering Digambarkan Memakai Eye Patch, Menurut Ahli Itu Bukan Karena Matanya Luka atau Hilang

Bersamaan dengan kegiatan sosiologi pedesaan, ekspedisi ini bakal dibarengi oleh kegiatan eksplorasi kebudayaan dan kearifan lokal di sekitar lokasi ekspedisi.

Dengan diisi oleh para pelajar SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam organisasi URaL 28, mereka semua terdiri dari 6 orang pendayung, 3 tim sosiologi pedesaan dan 4 orang team support, mampu mempersiapkan segalanya dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

"Sebagai bagian dari pecinta alam kami melakukan ekspedisi ini dengan tujuan memperkenalkan potensi pariwisata di Indonesia pada umumnya dan Danau Toba pada khususnya," ujar Argi Nurfajri selaku ketua Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2. (*)

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest