Follow Us

Siap-Siap, Pameran Game Lokal Bakal Dihelat Pada 13- 14 Juli 2019

Dio Firdaus - Senin, 08 Juli 2019 | 12:10
Bekraf Game Prime Kembali Digelar
Doc. Bekraf

Bekraf Game Prime Kembali Digelar

HAI-online.com - Acara industri gim terbesar di Indoensia, BEKRAF Game Prime (BGP)akan kembali hadir untuk keempat kalinya.

Kalo tahun lalu, menyedot animo lebih dari 16,000 pengunjung dalam tiga hari, Tahun ini diperkirakan sekitar 20 -30 ribu pengunjung.

"Tahun ini yang daftar (game developer) 19.000, tahun lalu 11,000. Kita berharap yang datang mencapai 25 - 30 ribu orang," ucap Ricky Setiawan, CEO GGWP.ID

Baca Juga: Mau Bantu Musisi Indonesia Mendunia, Presiden Jokowi Puji Prestasi Rich Brian!

Berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game INdonesia (AGI), BGP 2019 akan digelar selama dua hari dari tanggal 12 sampai 14 Juli 2019 yang berlokasi di Balai Kartini, jakarta denagn tema "Game is the Future of Sport, Entertaiment and Business"

Seperti yang mungkin kamu rasakan saat ini, bermain gim kini sudah memiliki imej yang bagus, bahkan dipandang menjanjikan.

"Saat ini, gim bukan hanya sekadar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional" jelas Hari Sungkari selau Deputi Infrastruktur, BEKRAF.

"Sleian itu, industri gim saat ini telah menajdi salah satu profesi baru, seperti player, managers, shout caster, publisher serta creatoprs yang mempunyai jenjang karir yang jelas" lanjut Pak Hari di acara jumpa pers (5/7).

Ketua Asosiasi Game Indonesia, Narenda Wicaksono turut berharap kalau BGP bisa menjadi batu loncatan untuk para game developer lokal.

Baca Juga: Gamer Kecewa, Sony Tiba-tiba Batal Gratisin PES 2019 untuk PS4

"Banyak orang sukses yang nggak terknal, maka dari itu di Game Prime kita bisa memperkenalkan mereka. Kita berahap semoga acara minggu depan bisa menjadi milestone bagi bnayak developer" sebut Pak Narenda.

Yap, pada BEKRAF Game Prime 2019 nanti, game developer lokal akan menjadi spotlight utama dari pameran ini. Nantinya BGP diharapkan nggak hanya menjadi taman hiburan, namun juga jadi pelajaran.

"Kita pengen Game Prime ini jadi taman hiburan bagi yang datang. Mereka bisa coba lebih dari 50 games selama 2 hari. Selain hiburan, ini juga bisa menjadi pelajaran" ungkap pak Pak Ricky.

Auto dateng nggak sih ini sob? Kapan lagi bisa nyobain sampai 50 games, buatan developer lokal, dan gratis pula! Sikat! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest