Follow Us

Piala President eSport 2019 Bikin Gamers Indonesia Nggak Dipandang Sebelah Mata, Ini Penjelasan Lengkapnya!

Dio Firdaus - Selasa, 29 Januari 2019 | 11:12
Piala Presiden eSport 2019
Piala Presiden eSport 2019

Piala Presiden eSport 2019

HAI-Online.com- Melihat eSport yang kini terus berkembang di Tanah Air, membuat pemerintah khususnya pak Presiden sadar kalau eSport bisa membawa Indonesia lebih maju lagi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Jokowi, Dr. Moeldoko.

“Setelah gelaran Asian Games tahun lalu, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar pada eSport dan melihat akan adanya potensi besar dari industri ini demi kemajuan Indonesia” ucap Dr Moeldoko.

Karena alasan ini lah, Piala President eSport lahir di tahun ini dengan mengandeng BEKRAF, KEMENPORA, KSP, KEMNKOMINFO dan IESP. Dengan adanya kejuaraan skala nasional ini, bapak menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berharap para gamers nggak lagi dipandang sebelah mata.

Baca Juga : Nasib Bocah SD yang Dihukum Push Up Karena Belum Bayar SPP, Ini 5 Faktanya!

“Piala Presiden eSport 2019 ini membuat para pecinta game Indonesia bisa berprestasi dan tidak lagi dipandang sebelah mata” kata Pak Imam saat konferensi pers (28/1) di Jakarta.

Memangnya sebesar apa sih Piala Presiden eSport 2019 ini?

Seperti yang kamu tau, Piala Presiden sebelumnya hanya mempertandingkan sepak bola sebagai cabang olahraganya. Sudah tiga tahun Piala Presiden berlangsung dan menawarkan hadiah yang sangat besar dan diikuti oleh berbagai tim dari seluruh Indonesia.

Begitupula dengan Piala Presiden eSport 2019 yang baru saja mengadakan kick off pada Senin (28/1) sore kemarin. Giring, selaku presiden IESPL menargetkan seenggaknya ada 4000 tim yang akan mendaftar di babak kualifikasi.

Meskipun Giring masih enggan membocorkan berapa total hadiah yang akan diperebutkan, tapi pastinya kita sudah kebayang dong seberapa besar hadiah untuk sebuah turnamen tingkat Nasional terlebih lagi didukung oleh pemerintah. Pastinya gede banget sob!

Baca Juga : Nggak Cuma Sepak Bola, Piala Presiden Juga Digelar Buat eSports

Game yang dipertandingkan

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest