Follow Us

Canon Bikin Kamera yang Ukurannya Sebesar Flashdisk, Wih Canggih!

Dio Firdaus - Senin, 08 Juli 2019 | 14:05
Ivy Rec
Canon

Ivy Rec

HAI-online.com- Kalau bicara soal kamera, pastinya salah satu yang terlintas di otak kita adalah Canon. Pabrikan kamera asal Jepang itu memang sudah sangat terkenal dengan kamera DSLR-nya.

Yang terbaru, Canon sedang bereksperimen dengan membaut kamera pocket dengan nama Ivy Rec yang memiliki ukuran lebih kecil dari kamera saku lainnya, lebih tepatnya hanya sebesar flashdisk.

Meskipun mungil, Ivy Rec yang memiliki warna cerah ini dibekali dengan thread tripod standar berukuran 1/4 inci di sisi bawah lensa.

Baca Juga: Mau Bantu Musisi Indonesia Mendunia, Presiden Jokowi Puji Prestasi Rich Brian!

Rongga persegi di salah satu sisinya bisa digunakan sebagai viewfinder untuk framing gambar.

Ivy Rec
Canon

Ivy Rec

Merangkum dari KompasTekno, Ivy Rec ini juga tangguh loh sob. Bisa tahan air kedalaman 1 meter selama 30 menit, juga tahan benturan. Bisa jadi pengganti Go Pro nih.

Karena ukurannya yang kecil, Canon nggak menyematkan tombol kendali lain selain mode dial pada bagaian belakang untuk memilih mode exposure. Jadi kalau mau melihat hasil gambar, atau mengatur yang lain harus melalui aplikasi pendamping di smartphone.

Untuk spesifkasinya, Ivy Rec dilengkapi dengan sesnor gambar CMOS 13MP berukuran 1/3 inci yang sanggup merekam video full HD 60fps, sebagaimana Hai rangkum dari DPreview.

Hai tau nih, pasti para traveler yang suka mengabadikan momen udah ngiler banget kan sama Ivy Rec ini. Tapi sayang banget ih sob, saat ini Ivy Rec belum siap dijual.

Baca Juga: Seniman Ini Sukses Sulap Sampah Cokelat Jadi Patung Mungil

Berbeda dengan strategi biasanya, untuk memproduksi Ivy Rec ini Canon menggunakan sistem urun dana lewat Indiegogo. Entah strategi apa yang hendak dilakukan Canon dengan menggunakan crwodfunding sebagai dana produksinya.

Mungkin buat ngecek reaksi pasar kali ya. Menurut kamu gimana sob? (*)

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest