Follow Us

Menpora Imam Nahrawi 'Menang' Pas Duel Lawan Chris John di Atas Ring

Ricky Nugraha - Senin, 08 Juli 2019 | 10:27
Menpora Imam Nahrawi saat berduel di atas ring dengan Chris John
Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere

Menpora Imam Nahrawi saat berduel di atas ring dengan Chris John

HAI-online.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berduel dengan mantan juara dunia tinju Chris "The Dragon" John di atas ring tinju Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi, Kota Kupang, NTT.

Dikutip dari Kompas.com, pertandingan tinju yang berlangsung selama satu ronde pada Minggu (7/7/2019) malam itu dimenangkan oleh Imam Nahrawi.

Meski dinyatakan menang angka oleh wasit, namun dalam pertarungan itu, Menpora sempat terjatuh dan dihitung oleh wasit. Ia terjatuh bukan karena pukulan dari Chris John, melainkan sengaja menjatuhkan diri.

Wasit kemudian menghitung. Lalu pada hitungan keenam, ia pun kembali berdiri dan melanjutkan pertarungan dengan Chris John dihadapan sekitar 20.000 penonton.

Baca Juga: Chris John Bakal Berduel dengan Gubernur NTT dan Menpora di Atas Ring Tinju

Dengan mencoba berbagai gaya tinju, ia melancarkan pukulan ke arah badan dan wajah Chris John. Sedangkan Chris terlihat cuma menghindari dan sesekali melayangkan jab ringan ke arah badan lawannya tersebut.

Pertandingan itu sendiri sebenarnya cuma aja eksibisi yang bersifat hiburan sebagai bagian dari kejuaraan tinju bertajuk "Border Battle 2019" yang digelar yayasan Chris Foundation dari tanggal 5-7 Juli 2019.

Yayasan tersebut didirikan untuk mencari, mendidik, membina dan menciptakan juara-juara dunia baru di olahraga tinju.

Selain Menpora, Gubernur NTT Viktor Laiskodat juga jadi lawan tanding Chris John. Saat diwawancara pada Sabtu (6/7/2019), Chris John mengatakan, ""Gubernur dan Menpora ikut dalam eksibisi untuk mendukung acara ini sehingga gaungnya mendunia." (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular