Follow Us

Mulai Berpikir Bahaya Cedera, Arjen Robben Putuskan Gantung Sepatu

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 Juli 2019 | 21:00
Arjen Robben
Instagram/fcbayern

Arjen Robben

HAI-Online.com - Setelah hampir 20 tahun berkecimpung di dunia sepak bola profesional, salah satu pemain sayap andalan Bayern Muenchen, Arjen Robben akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri karir sebagai pesepakbola di usia 35 tahun.

Seperti yang dilansir HAI dari The Guardian, Robben mengambil keputusan ini setelah dia berpikir matang-matang mengenai kelanjutan karirnya sejak laga terakhir bersama The Bavarian musim lalu.

"Seperti orang-orang tahu, aku telah menghabiskan waktu setelah pertandingan terakhir bersama Bayern Muenchen untuk membuat keputusan terkait masa depanku. Dan kini, aku memutuskan untuk mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional," ujar Robben.

Lebih lanjut, pemain berkebangsaan Belanda itu menjelaskan bahwa bahaya cedera pada usianya menjadi salah satu alasan mengapa dia memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca Juga: 13 Korban Kutukan Aaron Ramsey, Kenapa Selalu Ada Tokoh yang Wafat Setiap Ia Cetak Gol?

"Kecintaan dan keyakinan bahwa aku masih bisa menghadapi dunia adalah melawan kenyataan yang ada, apalagi semua nggak bisa selalu berjalan seperti harapanku. Aku bukan lagi anak 16 tahun yang nggak tahu soal apa dampak buruk dari cedera," tambah Robben.

Setelah memutuskan pensiun, pesepakbola kelahiran Groningen itu mengaku bahwa dia nantinya akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama sang istri dan ketiga anaknya.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuka lembaran baru, dan aku nggak sabar segera menghabiskannya bersama istri dan anak-anakku," tutup Robben.

Sepanjang karir, Robben sendiri telah berhasil mendapatkan sejumlah piala bergengsi yang mana 20 di antaranya didapat ketika dia menghabiskan karir bersama Bayern Muenchen dalam waktu hampir satu dekade terakhir.

Gimana nih para pendukung Bayern Muenchen? Kira-kira siapa sih sosok yang tepat untuk mengisi pos kosong peninggalan Robben? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest