Follow Us

Biasa Main di Pensi, Sisitipsi Kaget Diminta Tampil dalam Prambanan Jazz Festival 2019

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 Juli 2019 | 11:30
Fauzan 'Sisitipsi' (Dua dari kiri)
BAYU GALIH PERMANA/HAI

Fauzan 'Sisitipsi' (Dua dari kiri)

HAI-Online.com - Pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2019, Yogyakarta bakal kembali event musik jazz tahunan yang udah digelar sejak tahun 2015 silam, Prambanan Jazz Festival 2019.

Dalam perayaan musik berskala internasional yang digelar di Komplek Candi Prambanan tersebut, Rajawali Indonesia selaku pihak promotor berhasil mengundang sejumlah bintang tamu kelas dunia mulai dari Calum Scott, Alex Mercado, Yanni, hingga Brian McKnight.

Selain itu, musisi-musisi papan atas tanah air seperti Tulus, Glenn Fredly, Yovie Widianto, Ari Lasso, dan Anggun C. Sasmi juga dijadwalkan ikut meramaikan Prambanan Jazz Festival 2019.

Menariknya, Prambanan Jazz Festival tahun ini juga turut mengajak sejumlah musisi Indie untuk tampil, salah satunya band pemilik album '73%', Sisitipsi.

Baca Juga: Usai Glastonbury, BABYMETAL Ungkap Keinginan Kolaborasi Bareng BMTH

Dalam acara konferensi pers yang digelar di Hotel Tentrem Yogyakarta pada Kamis sore (4/7), sang vokalis, Fauzan Lubis mengaku kaget ketika diminta untuk manggung di Prambanan Jazz Festival 2019.

Menurut Fauzan, perasaan ini sendiri muncul karena Sisitipsi selama ini lebih sering bermain dalam acara-acara pentas seni (pensi).

"Kaget juga sih ya, (soalnya) pertama kali tampil di Prambanan Jazz. Biasanya manggung di pensi," ujar Fauzan sembari tertawa.

Fauzan 'Sisitipsi' (Dua dari kiri)
BAYU GALIH PERMANA/HAI

Fauzan 'Sisitipsi' (Dua dari kiri)

Lebih lanjut, Fauzan mengaku bahwa dia dan rekan-rekan di Sisitipsi penasaran soal bagaimana cara mereka bisa bersinergi dengan mahakarya Candi Prambanan ketika beraksi di atas panggung.

"Kalau kita sendiri malah penasaran sih, dalam arti kami berenam main di depan sebuah karya yang luar biasa. Terus, gimana kita bisa bersinergi dengan karya yang ada di belakang," terangnya lebih lanjut.

Wah, pasti bakal keren abis nih penampilan Sisitipsi nanti. Jadi gimana sob, udah siap belum bersenang-senang di Prambanan Jazz Festival 2019 bareng Sisitipsi? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest