Follow Us

Jangan Mau Gagal Dapetin Beasiswa, Ini 8 Cara Cermat Meraihnya!

Al Sobry - Kamis, 04 Juli 2019 | 13:08
Jangan Mau Gagal Dapetin Beasiswa, Ini 8 Cara Cermat Meraihnya!

Jangan Mau Gagal Dapetin Beasiswa, Ini 8 Cara Cermat Meraihnya!

HAI-Online.com – Yang masih pegang peribahasa “kegagalan adalah sukses yang tertunda” kuy baca artikel ini sampai selesai! Terlebih khusus buat yang udah ngelamar beasiswa berkali-kali namun belum ada juga tanda-tanda lolos seleksinya.

Padahal, kandidat penerima beasiswa nggak cuma dilihat dari nilai lho, melamar beasiswa juga perlu yang mempertimbang berbagai aspek dan usahanya, yuk lebih cermat lagi!

Pasalnya selalu ada jalan kalo ada kemauan. Ada banyak cara juga untuk menggapai mimpi, dan salah satunya adalah dengan mendapatkan beasiswa.

Baca Juga: Universitas di Australia Tawarkan Beasiswa Penuh untuk Belajar Seputar Musik Heavy Metal

Nah, berbagai lembaga memiliki program beasiswa yang dapat dipergunakan untuk melanjutkan sekolah, bahkan hingga ke luar negeri sekalipun.

Tentunya, beasiswa tersebut tidak dapat diperoleh begitu saja. Bakal ada banyak persyaratan yang harus kamu penuhi dan para pencari beasiswa lainnya yang tentu bakal menjadi saingan kamu.

Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia berbagi tips agar kamu lolos seleksi penerimaan beasiswa. Bocoran lainnya, SCG, sebagai perusahaan konglomerasi di ASEAN secara aktif memberikan beasiswa bagi pelajar SMA dan mahasiswa di perguruan tinggi melalui program Sharing the Dream sejak tahun 2012.

Makanya, jangan mau gagal untuk ngedapetin beasiswa yang dilamar, Ini 8 cara cermat meraihnya!

  1. Jangan Sendirian, Bergabunglah sama komunitas pencari beasiswa
Rata-rata beasiswa emang diperoleh dari usaha keras diri sendiri, namun jangan menolak ‘rezeki’ informasi yang didapat dari sesama pencari beasiswa. Makanya gabung dulu!

Kamu bisa mencari komunitas atau forum-forum untuk memperoleh informasi beasiswa. Terlebih lagi, banyak beasiswa yang secara reguler diberikan kepada pelajar di Indonesia.

Bergabung dengan komunitas pencari beasiswa akan memudahkan kamu mengatur strategi dan nggak kecolongan informasi. Tenang, rezeki nggak bakal ketuker.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest