Follow Us

Ikutan Kuy, Samsung Bikin Lomba Desain Gadget Berhadiah 500 Juta!

Dio Firdaus - Kamis, 04 Juli 2019 | 12:05
Gadget Samsung
Deezen

Gadget Samsung

HAI-online.com- Panggilan kepada para designer, ada lomba desain yang hadiahnya gede banget nih!

Lomba itu diadakan oleh Samsung yang bekerja sama dengan sebuah majalah desain populer yang mengajak para desainer untuk berkontribusi dalam pembuatan desain gadget terbaru milik Samsung.

Kompetisi bernama "Samsung Mobile Design Competition 2019" ini menantang para desainer untuk membuat rancangan produk terbaru Samsung yang termasuk aksesori untuk smartphone Galaxy, tablet dan perangkat wearable seperti smartwatch, smartband, sampai earphone.

Baca Juga: Menelusuri Masa Lampau, Sony Bakal Adakan Pameran Walkman

Hadiahnya? 40.000 Dollar AS atau kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp 565 juta. Gokil nggak tuh?

Nantinya akan ada dua kategori yang bisa kamu ikuti. Pertama adalah kategori "Next mobile +" yang di mana peserta diwajibkan membuat rancangan aksesoris untuk produk gadget Samsung dan kategori kedua adalah "Next Mobile Wallpaper Paradigm" yang mengharuskan peserta membuat wallpaper yang "out of the box".

Nah, untuk kategori "Next Mobile +" ini nggak sembarangan sob. Pasalnya kamu diwajibkan semua rincian desain yang dibuat seperti konsep produk, informasi detail, spesifikasi, target audiens, sampai render berupa gambar atau video.

Kalau yang kategori satu lagi "Next Mobile Wallpaper Paradigm" haru smengirimkan desain yang dibuat dalam bentuk gamabr, video, atau APK.

Kompetisi ini telah dibuka dan akan ditutup pada 4 Agustus medantyang. Desain yang dibuat oleh para peserta nantinya diniali dalam beberapa tahap.

Setiap tahap akan dilakukan evaluasi mana saja peserta yang layak lolos dan melanjutkan ke tahap selanjutnya, sebagaimana HAI kutip dari KompasTekno.

Nantinya, setelah putaran awal selesai, sebanyak lima finalis tertas di setiap kategori akan mepresentasikan ide mereka di hadapan para eksekutif Samsung. Presentasi tersebut bakal dilakukan pada 25 September mendatang.

Mau itu individu atau tim yang menjadi pemenang pertama, akan membawa pulang hadiah 10.000 dollar AS, posisi kedua dan ketiga masing-masing 5000 dollar AS dan 3000 dollar AS. Sementara finalis lainnya akan mendapatkan hadiah 1000 dollar AS.

Pemenang pun akan mendapatkan undangan untuk hadir di Samsung Developer Conference yang akan dilaksanakan di San Jose, California, AS pada 29 -30 Oktober 2019.

Mau coba ikutan? Langsung aja nih daftar sekarang! (*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest