Follow Us

Nggak Lagi Pakai Notch, Vivo Z1 Pro Meluncur Dengan "Layar Bolong"

Dio Firdaus - Kamis, 04 Juli 2019 | 11:25
Vivo Z1 Pro
Bussiness Today

Vivo Z1 Pro

HAI-online.com- Kemarin (3/7) Vivo menggelar sebuah acara peluncuran di INdia untuk merilis ponsel terbaru mereka yang bernama Vivo Z1 Pro yang menyasar kalangan anak muda.

Bisa dibilang Vivo Z10 Pro ini adalah versi India dari Vivo Z5x yang diluncurkan di China pada bulan lalu. Jadi nggak ada perbedaan dari kedua ponsel ini.

Vivo Z1 Pro menggunakan layar berjenis IPS seluas 6,53 inci dengan aspect ratio sebesar 19,5:9 dan sudah memiliki resolusi Full HD Plus.

Baca Juga: Menelusuri Masa Lampau, Sony Bakal Adakan Pameran Walkman

Mencoba mencari alternatif dari penggunaan notch, ponsel ini besutan perusahaan asal China ini pun menggunakan desain "punch hole" atau kamera yang terletak di layar seperti halnya Samsung Galaxy S10 series.

Kamera depan tersebut memiliki resolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sedangkan untuk pada bagian belakangnya ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 16Mp (lensa wide), 8 MP (ultra wide) dan 2MP (depth sensor).

Berbeda dengan V11 Pro, Z1 Pro masih menggunakan pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel. Maklum lah, harganya lebih murah sob.

Pada bagian dalamnya, ponsel ini sepertinya asik buat diajak gaming sekelas PUBG Mobile, Real Racing sampai Lineage. Karena prosesor yang diusung adalah Snapdragon 712 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 6GB.

Untuk kapasitas penyimpanannya pun, Vivo Z1 Pro terbagi jadi 2 varian yaitu 64GB dan 128GB dengan kapastias baterai sebesar 5000mah dan pengisian daya cepat 18W. Kira-kira 2 jam lah kalau mengisi dari 0 sampai penuh.

Kalau soal harga nih, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno, Vivo Z1 Pro dijual dengan harga Rp 3 juta untuk varian 4GB/64GB dan Rp 3,7 juta untuk varian 6GB/128GB.

Kamu pun bisa memilih tiga varian warna yang ditawarkan yaitu Sonic Black, Sonic Blue dan Mirror Black. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest