Follow Us

Jawab Kebutuhan Industri, Universitas Indonesia Buka 2 Prodi Vokasi Baru

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Juli 2019 | 10:30
Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok
KOMPAS/Iwan Setiyawan

Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok

HAI-Online.com - Salah satu universitas negeri terbaik di tanah air, Universitas Indonesia baru-baru ini membuka dua program studi baru untuk Program Pendidikan Vokasi (D3) pada tahun ajaran 2019/2020 mendatang.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, dua prodi baru yang dibuka progam vokasi UI mulai tahun ajaran 2019/2020 di antaranya Periklanan Kreatif dan Penyiaran Multimedia.

Menurut keterangan Prof. Sigit Pranowo Hadiwardoyo selaku Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, penambahan dua prodi baru ini merupakan bentuk upaya untuk menjawab kebutuhan industri akan lulusan yang memiliki skill profesional.

"Penambahan prodi baru merupakan upaya Vokasi UI untuk menjawab kebutuhan industri akan lulusan yang memiliki skill profesional," terang Prof. Sigit.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka, Simak 7 Syarat Khusus yang Harus Dipenuhi Peserta

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku telah mengembangkan kurikulum program vokasi dengan mengaplikasikan teknologi terapan yang membuat lulusan lebih fokus akan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Kedua Prodi ini merupakan pengembangan dari peminatan menjadi program studi. Pengembangan dimaksudkan agar lulusan lebih fokus pengetahuan dan keterampilannya,” tambahnya.

Prodi Periklanan Kreatif berfokus untuk mendidik mahasiswa menjadi profesional kreatif yang terampil, menciptakan dan mengeksekusi iklan multimedia, serta mempertanggungjawabkan dengan kinerja keuangan yang terukur.

Lulusan prodi ini akan terampil pada bidang perencanaan usaha (account planning), terampil dalam bidang kreatif dan media (creative and media), dan terampil pada bidang pengukuran kinerja program periklanan.

Sementara itu, prodi Penyiaran Multimedia merupakan jurusan yang berfokus pada pembekalan kemampuan perencanaan dan pelaksanaan produksi hingga pasca produksi dalam sebuah karya penyiaran dan multimedia sesuai dengan kaidah etika profesi.

Lulusan Prodi ini memiliki pelung karir luas di dunia penyiaran seperti penulis naskah (script writer), asisten produser, produser, reporter, camera person, switcher, editor, multimedia officer, koordinator peliputan dan lain sebagainya.

Gimana sob? Di antara kalian ada yang tertarik untuk mendaftar prodi terbaru program vokasi Universitas Indonesia nggak nih? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular